HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Kapolda Sumsel Tinjau Pusri Palembang

06 Januari 2012 PALEMBANG-Dalam rangka meningkatkan pengamanan terhadap objek vital negara, Kapolda Sumsel Irjen Pol. DR Dikdik Mulyana Arief Mansyur SH, MH, mengunjungi plant pusri palembang. Bertempat di kantor Pusri Palembang jl. Mayor Zen kelurahan Sungai Selayur, Kapolda bersama rombongan diterima secara langsung oleh Direktur Utama PT Pusri Palembang Eko Sunarko, Direktur Produksi Djohan Safri, Direktur Komersil Hilam Taufik, Direktur Teknik & Pengembangan Benny Haryoso, dan Direktur SDM & Umum Irwansyah. (5/1)

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda meminta saran dan masukan dari Pusri Palembang terkait tugas kepolisian untuk mengamankan objek vital negara. “Kita bicara objek vital nasional, mau dilihat dari sisi manapun, selalu ada bagian-bagian yang harus kita tempatkan pada perspektif pengamanan. Objek vita tersebut antara lain ada barang yang harus diselamatkan, ada orang yang harus diselamatkan, dan ada mekanisme kerja yg diselamatkan,” ujar Dikdik dalam sambutannya.

Sementara itu, Dirut Pusri Palembang menyambut baik kunjungan kerja ini, terlebih lagi dengan adanya program pengamanan objek vital, mengingat dalam waktu dekat pusri akan menjalankan proyek revitalisasi pabrik Pusri II-B. “Setiap ada proyek, pasti akan mendatangkan sekitar 3000-4000 orang. Oleh karena itu, pengamanan perlu ditingkatkan,” papar Eko. Tentunya kami sangat membutuhkan bantuan dari Kepolisian Daerah setempat dalam hal pengamanan, disamping keamanan internal perusahaan yang selama ini telah dilakukan dengan baik oleh Departemen Sekuriti.

Kedatangan Kapolda Sumsel ke PT Pusri didampingi DIRPAMOBUIT Suyata, Kabid Humas Polda Sabaruddin Ginting, Kasubbit Waster Pam Obuit M. Ridwan, Kanit I Gasper M. Syobirin, Kasubdit Satpam/Polsus M. Basir, Wadir Bimnas S. Widodo. Usai melakukan pertemuan di Ruang Rapat Gedung Utama Lantai VIII, rombongan diajak berkeliling meninjau pabrik untuk melihat aktivitas pabrik Pusri lebih dekat. Kemudian acara diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama di Wisma Melati komplek PT Pusri Palembang.