HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Jelang HUT, Pusri Gelar Aksi Donor Darah

06 Desember 2011 PALEMBANG - Menjelang ulang tahun PT Pusri Palembang pada tanggal 24 Desember 2011 mendatang, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menggelar aksi kemanusiaan donor darah bagi karyawan. Kegiatan diselenggarakan selama satu hari, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang. (6/12)

Kita menargetkan sebanyak 200 orang pendonor, dan diharapkan jumlah ini bertambah, ujar Ketua Pelaksana Donor Darah Tahun 2011 Idham Ruslan. Tahun sebelumnya tercatat 155 pendonor yang berpartisipasi. “Dalam setahun, Pusri mengadakan dua kali kegiatan donor darah. Pertama pada bulan Maret dalam rangka Bulan K3, sedangkan yang kedua setiap bulan Desember, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pusri”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kemanusiaan diantara sesama. Selan itu, aksi donor darah ini dilatar belakangi oleh stok darah di PMI yang cenderung menipis, terutama pada musim hujan. Karena pada musim hujan, penyakit demam berdarah mulai bermunculan, sehingga permintaan stok darah makin tinggi. Hal ini membuat PMI sering kehabisan stok kantong darah,” ujar Idham memaparkan.

Calon pendonor mulai ramai mendatangi Gedung Serba Guna komplek Pusri sejak jam delapan pagi. Sebelum diambil darah, para pendonor harus mengisi formulir, diukur tensi darahnya, kemudian mendonorkan darahnya. Setelah itu, pendonor diberikan makanan pengganti seperti telur, roti, susu, dan minuman isotonik. Untuk meramaikan suasana, panitia pelaksana menyiapkan band penghibur. Bagi para pendonor yang telah selesai, diperbolehkan untuk menyumbangkan suara untuk refreshing sekaligus melepas kepenatan rutinitas pekerjaan sehari-hari. (n-09)