HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Jadi Sarana Pengembangan Ekonomi Daerah

15 Mei 2017
KAMPUS – Sriwijaya Expo 2017 di Palembang Sport Convention Center (PSCC), diikuti oleh pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), binaan dari perusahaan BUMN yang ada di Sumsel. Kegiatan yang sudah dibuka Jumat (12/5) lalu ini juga diikuti oleh peserta dari luar Sumsel.

Diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Agus Widiantoro, setiap tenant peserta menampilkan beragam produk hasil pada kegiatan Sriwijaya Expo 2017. Turut dihadiri oleh Joko Imam Sentosa, Plt Sekda Sumsel dan kegaitan ini diikuti oleh sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), UKM binan dari perusahaan BUMN seperti PT Pupuk Sriwijaya, PT Pertamina, PT Pegadaian, Bank Sumsel Babael dan lain sebagainya.

“Tidak hanya UKM asal Sumsel, kegiatan ini juga diikuti oleh sejumlah provinsi lainnya di Indonesia, diantaranya Nusa Tenggara Barat (NTB), Bangka Belitung, Banten dan Bekasi dengan tema Sport, Tourism, Trade and Invesment. Kita sangat berbangga hati akan kegiatan ini yang sukses, dan disambut para pelaku UKM bukan hanya di Sumsel saja namun hingga ke pulau nan jauh di Indonesia ini,” paparnya.

Pihaknya berharap, event ini akan menjadi event nasional dan internasional guna mempromosikan pariwisata di Sumsel dan menyukseskan perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Selain itu, ini adalah langkah strategis untuk semakin memajukan perdagangan dan pariwisata. “Pendatang akan tertarik ke Sumsel, ini merupakan bagian dari promosi kita juga terhadap masyarakat luar,” jelasnya.

Selain itu, Sriwijaya Expo 2017 juga diharapkan sebagai sarana untuk menjalin kerjasama atau sinergi dengan provinsi lain, sehingga perekonomian daerah pun semakin berkembang.