HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Gelar Pengobatan Gratis

30 April 2010 PALEMBANG,SRIPO — PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) membantu sekitar 2300 warga kurang mampu yang tersebar di empat kelurahan, yakni Kelurahan 1 Ilir, 3 Ilir, Sei Buah dan Sei Selayur. Bantuan diberikan dalam bentuk pengobatan gratis sebagai perwujudan Program Coorporate Social Responsibility (CSR).

Manajer KUK dan Bina Lingkungan, PT Pusri, H Fahrurrozy Bey, SH, MM didampingi Supervisor Bina Lingkungan, Syafri Lamizar disela-sela bakti sosial di halaman mesjid Al Ikhlas, Kelurahan Sei Selayur, Kamis (29/4), menjelaskan program CSR terbagi atas dua jenis, yakni program kemitraan dalam bentuk pemberian kredit murah kepada UMKM dan program Bina Lingkungan bagi masyarakat di sekitar lokasi pabrik PT Pusri. Bina lingkungan diberikan dalam bentuk pendidikan gratis, santunan kepada anak yatim, bantuan tempat ibadah dan pengobatan gratis. “Kali ini kita selenggarakan pengobatan gratis, langsung di empat kelurahan seputar pabrik,” katanya.

Dikatakan bakti sosial berlangsung selama tiga hari berturut-turut, pada hari pertama, Kamis (29/4) dilakukan pada pukul 14.00-17.00. Hari berikutnya pukul 08.00 - 11.00 hingga penutupan. Untuk wilayah I Ilir dipusatkan di Apotik Rakyat, jalan Sultan Agung Lrg Jihadiyah RT 07, kelurahan 3 Ilir dipusatkan di tenda bakti Sosial Jalan Ratu Sianom Lrg Kenanga RT 20 sedangkan di kelurahan Sei Buah, warga setempat bisa mendatangi Jalan Sabo Kingking RT 09. Terakhir, di kelurahan Sei Selayur kegiatan dilakukan di Jalan Mayor Zen Rt 07 atau di halaman Masjid Al Ikhlas. “Warga yang ingin berobat bisa langsung mendatangi posko, dimana tiap posko disiagakan satu dokter, dua suster dan staf kelurahan setempat,” katanya.

Menyangkut soal dana, Fahrurrozy mengatakan hingga Maret, PT Pusri melalui program Bina Lingkungan di Sumsel telah menyalurkan bantuan senilai Rp 1,4 miliar dari total anggaran perusahaan Rp 10 miliar. Selanjutnya hingga akhir 2010, bantuan tersebut akan diwujudkan, diantaranya untuk kegiatan sarana ibadah, pendidikan gratis dan program lainnya. “Bantuan seperti ini akan terus kita lakukan karena PT Pusri sudah menyiapkan posko anggaran khusus untuk program ini,” katanya yang berharap agar masyarakat dapat terbantu secara maksimal. Sripo (sta)