HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Entaskan Gizi Buruk PT Pusri Palembang Bantu 7 Posyandu

03 Mei 2012 SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai wujud rasa kepeduliannya terhadap ibu dan anak Balita (bayi di bawah usia lima tahun), PT Pupuk Sriwidjaya Palembang memberikan program bantuan peningkatan gizi Balita untuk tujuh Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) di Kelurahan 1 Ilir Kecamatan IT II Palembang, Rabu (2/5/2012).

"Sehingga masyarakat lingkungan kita khususnya Balita tidak ada lagi gizi buruk. Disamping perusahaan kita dirasakan masyarakat, rasa memiliki. Untuk ini katakanlah sebagai pilot project, sehingga kelurahan lain bisa mencontoh. Kelurahan mana yang bisa mengkoordinir, kita bantu. Yang baru meminta bantuan dan melaksanakan baru 1 Ilir ini.Silahkan kelurahan lainnya di ring I PT Pusri Palembang seperti 3 Ilir, Sei Buah, dan Sei Selayur untuk
mengajukan," seru Manajer PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) PT Pusri Palembang, Dasnil Yusar SH MM.

Penyerahan bantuan berupa dana dan paket terhadap ibu dan Balita dari tujuh Posyandu ini berlangsung di Dermaga Angkatan Laut 1 Ilir Jl Sultan Agung Palembang.

Ketujuh Posyandu itu yakni Anggrek Jingga, Mawar, Bahagia, Cempaka, Melati Kepur, Bhakti Husada, dan Sehati yang bantuannya diserahkan Ny Kostiah Irwansyah, isteri Direktur Umum dan SDM PT Pusri Palembang dan Ny Dwi Prasetiyowati Djohan Safri, isteri Direktur Produksi PT Pusri Palembang dari PIKPP (Persatuan Isteri Karyawan PT Pusri Palembang).

Sementara Lurah 1 Ilir Palembang Yahusin Kasmawi SSos menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan terhadap ibu dan Balita di lingkungan kelurahannya.

"Tembok PT Pusri ini berbatasan dengan 1 Ilir. Di sini ada 1.800 KK, 6.600 warga dan balitanya ada 350 anak. Tujuh Posyandu kita sangat aktif pelayanannya tiap bulan. Kami anjurkan ibu bawa anaknya sehingga terlihat perkembangannya setiap bulannya. Kita sangat berterimakasih kepada PT Pusri Palembang. Begitu juga ibu hamil untuk jaga kesehatan sejak dini," seru Yahusin.

Penulis : Abdul Hafiz
Editor : Soegeng Haryadi