HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Diramaikan 402 Atlet

21 Desember 2011 PALEMBANG – Turnamen Bulu Tangkis hari ulang tahun (HUT) PT Pusri Tahun 2011di GOR Bulu Tangkis PT Pusri, Palembang 17-21 Desember 2011. Tak urung 402 atlet sesumatra bagian selatan (Sumbagsel) ikut ambil bagian pada kejuaraan rutin tahunan ke -15 kalinya ini.

“Kegiatan ini menyediakan hadiah total Rp 25 juta. Pesertanya berasal dari Jambi, Bangka Belitung (Babel), Lampung, dan tuan rumah Sumsel. Hanya bengkulu yang absen karena pemberiaan undangannya terlambat mungkin mereka belum siap,” kata Ir HM Kartoni Kamal, Ketua Panitia pelaksana usai pembukaan.
Ditambahkan dia pihaknya memperlombakan delapan nomor masing-masing tunggal anak-anak putra dan putri usia dibawah 13 tahun. Lalu tunggal pemula putra dan putri usia kurang dari 15 tahun. Kemudiaan tunggal remaja putra dan putri usia tidak lebih dari 17 tahun serta ganda dewasa putra dan putri usia bebas.
“pesertanya berasal dari klub-klub dan pengurus kabupaten/kota persatuan bulu tangkis seluruh Indonesia (PBSI) Se-Sumbagsel. Sumsel sendiri mengirim 220 atlet,” lanjut dia.

Sementara itu Direktur Produksi PT Pusri Palembang Ir Djohan Safri MM menambahkan langkah atau maksud dari pelaksanaan kegiatan tersebut tidak lebih dari melestarikan bulu tangkis. Menurutnya, kompetisi atau kejuaraan teramat penting untuk lebih meningkatkan kualitas atlet.

“Barometer pembinaan Atlet Jelas turnamen, itu (turnamen) merupakan kunci pembinaan sehingga masing-masing atlet yang sudah berlatih ada ajang mengukur kemampuan dan pasti akan menjadi motivasi atlet untuk terus relajar.” Timbal Djohan (sapaan akrabnya) usai melakukan pertandingan eksibisi melawan Densyah SIP berpasangan dengan Robert Heri.

Sementara itu, wakil ketua bidang (Wakadib) Luar Negeri Pngurus Besar PBSI, dr Jan Hadi ST mengaku prihatin dengan perkembangan bulu tangkis di Bumi Sriwijaya. Dia berharap akan ada regenerasi dimasa mendatang. “kami berterima kasih PT Pusri punya inisiatif untuk memajukan bulu tangkis.” Tambah dia.

Menurutnya PT Pusri merupakan ikon bulu tangkis diera 80-an. “dulu (1980, red) Pusri all out support bulu tangkis bahkan jadi tempat pemusatan latihan di Sumatera. Untuk itu kami beharap kedepan Pusi kembali memperhatikan kemajuan bulu tangkis terutama buat Sumsel dan Palembang. (mg24/ce3)