HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Diramaikan 165 Pemancing Sebagai Ajang Silaturahmi

06 April 2014

Palembang – Sebanyak 165 peserta ikut ambil bagian dalam lomba Mancing Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Pupuk Sriwidjaja Palembang (SPPSP) ke-15, 2014 di kolam, kompleks PT Pusri Palembang, Sabtu (5/4). “Hari pertama untuk internal, 155 pemancing dari karyawan, sisanya undangan seperti Direksi, Unit Perusahaan, dan Anak Perusahaan,” Ujar Sahrul Effendi SE, ketua SPPSP.

 

Pertandingan berdurasi tujuh jam, start pukul 08.00 Wib, finis pukul 16.00 Wib, dan istirahat 12.00 – 13.00 Wib. Dalam kejuaraan kali ini pengelompokan pemenang berdasarkan kategori berat ikan, bukan jumlah. Namun, panitia hanya ambil enam besar sebagai pemenang. “Hadiah pertama TV LED 32 inci, kedua sampai enam masing-masing lemari es dua pintu, lemari es satu pintu, dispenser, boks kipas angin, serta rice cooker,” tambah dia lagi.

 

Lomba Mancing HUT SPPSP ke-15 dilaksanakan selama dua sesi dan hari kedua minggu (6/4) dijadwalkan untuk kelompok umum dan open. “Pesertanya tetap 165. namun ada beberapa dari luar palembang, seperti Jambi, Prabumulih, Serta Lubuklinggau,” tambah pria asal lahat ini.

 

Hadiah utama Open satu unti sepeda motor Honda Beat. Kemudian posisi kedua sampai enam, ada TV LED 32 inci, lemari es dua pintu, lemari es satu pintu, dispenser, dan boks kipas angin,” terang dia.

 

Sementara itu, H. Suyatno, ketua panitia pelaksana lomba mancing, menambhakan, pihaknya manaburkan 600 kilogram (kg) Ikan di hari pertama dan tambahan 500 kg di hari kedua. “Jadi, total ikan didalam kolam kita ada 1,1 ton,” kata dia. Keluar sebagai pemenang Zainal Ike. Disusul Stepanus Ginting, Zulfikri, Wisnu, Helmi dan Sukirman pada urutan dua hingga enam.

 

Disisi lain Djohan Safri, Direktur Produksi PT Pusri, menilai lomba mancing sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. “karyawan kita sekitar 2.600 orang, artinya sangat banyak. Kalau tidak ada acara seperti ini, tentu akan jarang bertemu, khusunya untuk antardivisi,” timpal dia.

 

Karena itu, ia berharap ke depan hal serupa bisa dilaksanakan lagi. “memang ini agenda tahunan. Bukan hanya SPPSP saja, namun manajemen juga sering laksanakan hal serupa saat saat ulang tahun. Tentu Event ini baik, akan sangat baik sekali untuk mendekatkan hubungan, kalau kita saling kenal akan jelas lebih baik, dan tentunya berujung pada peningkatan kinerja,” Sambung dia.

 

Jadi, ke depan kita berharap SPPSP semakin besar, semakin jaya, karena SPPSP menjadi corong untuk menyampaikan aspirasi anggotanya dan tentunya bisa bersinergi dengan manajemen.” tukas dia. (ion/ce6)