HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Deputi KLH Puji Gerakan PT Pusri Palembang

08 Mei 2012 PALEMBANG - Deputi Pengendalian Pencemaran Lingkungan Hidup KLH Drs MR Karliansyah MS memuji gerakan peduli lingkungan yang dilakukan PT Pusri Palembang.

"Saya tadinya diundang untuk menghadiri seminar. Ternyata ada penanaman pohon dan penutupan saluran biopori di Taman Pusri Palembang ini. Ini suatu apresiasi sudah 15 ribu lebih pohon ditanam. Sementara manusia memerlukan O,12 kg oksigen per jamnya. Untuk satu pohon dewasa ini menurut para ahli idealnya menghidupi tiga orang. Jadi kalikan saja sudah tidak terasa amal PT Pusri untuk masyarakat banyak," ungkap Karliansyah, Senin (7/5/2012).

Hadir pada penanaman pohon dan penutupan saluran biopori antara lain
Deputi Pengendalian Pencemaran Lingkungan Hidup Drs MR Karliansyah MS, Asdep Pengendalian Pencemaran Manufactur Sabar Ginting, Kabid Manufactur Vinda Damayanti, Kepala BLH Akhmad Najib.

Sementara untuk biopori ini sendiri, kata Karliansyah untuk meresapkkan air dan menjamin ketersediaan air.

"Untuk Sungai Musi hampir semua sungai di tanah air tidak pas peruntukannya. Limbah 80 persen dari rumah tangga. Pemkot Palembang ada juga kita bantu untuk pengolahan limbah," ujar Karliansyah.

Program OBIT (One Billion Indonesian Trees) atau penanaman semiliar pohon, PT Pusri Palembang tahun 2012 dijatahi Menteri BUMN dijatahi 10.000 pohon.

Pohon yang ditanam ini meliputi pohon pelindung, industri buah Manggis, duku, mangga, nangka, jambu bol.

Selanjutnya Karliansyah mengisi seminar lingkungan oleh Deputi Kementerian Lingkungan Hidup di Graha Pusri.

Seminar ini bertemakan peningkatkan kinerja lingkungan hidup dalam mempertahankan peringkat proper hijau dengan moderator Prof DR Ir Fachrurrozi Syarkowi MSc.


Penulis : Abdul_Hafiz
Editor : sgn_sripoku