HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Cari Bibit Pebulutangkis Muda

21 April 2017
pic6AEBB065D139AC97BD15296107134611jpeg
Sebanyak 530 pebulutangkis anak ikut serta dalam turnamen bulutangkis open di Gedung Olahraga Bulutangkis PT Pusri Palembang, Kamis (20/4). Turnamen ini meningkat dari jumlah peserta dari tahun sebelumnya yang berjumlah 511 anak.
 
“Kalau secara jumlah peserta meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi memang sedikit mundur dari rencana karena harus menyesuaikan jadwal sekolah peserta yang rata-rata masih duduk dibangku sekolah,” kata Ketua Panitia Pelaksana Suhardi.
 
Berkat keputusan itu, panpel mengklaim bisa menjaring peserta tidak hanya berasal dari Palembang saja, tapi juga ada beberapa peserta datang dari kabupaten/kota dan bahkan dari Provinsi tetangga.
 
Kita harapkan dari ajang ini bisa melahirkan atlet-atlet andalan Sumsel dan bahkan Indonesia,” tambah GM Umum Pusri Troy Mega Putra.
 
Selain mencari bibit berkualitas dari usia dini, turnamen bulutangkis ini menjadi sarana dalam memasarkan olahraga pada masyarakat. PT Pusri selalu eksis untuk bidang olahraga, tidak hanya bulutangkis saja, tapi juga cabor-cabor lainnya.
 
Sementara itu, Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo memebrikan apresiasi pada PB Pusri yang sudah menggulirkan turnamen bulutangkis open.
 
“Turnamen yang digelar PT Pusri salah satu pembinaan dari usia dini, ucapnya. Untuk dapat melahirkan atlet berkualitas, memang butuh banyak turnamen. Turnamen berjenjang harus dilakukan untuk membuat atlet berkembang.
 
“Seperti yang dilakukan PT Pusri, ini bentuk pembinaan usia dini, tapi sebaiknya jaga sportivitas dari turnamen ini, “jelasnya.