HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

BUMN Sumsel Alokasi Rp 3,5 Miliar

01 Agustus 2011 MAYOR ZEN – Forum Komunikasi (FK) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelontorkan dana hingga Rp 3,5 Miliar sebagai dana subsidi untuk menggelar “Pasar Murah BUMN Peduli” di 15 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel. Pasar murah dimulai sabtu (30/7) di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni.

“Jumlah ini (Rp3,5) merupakan hasil sumbangan bersama 10 BUMN di Sumsel, seperti BRI, Mandiri, Pertamina, BNI, Telkom, PLN, PTBA, Pusri. Dan dana ini, akan mensubsidi paket sembako yang akan didistribusikan di 15 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel,” kata koordinator penyelenggara BUMN Wilayah Sumsel H Fahrurrozi Bey SH MM, kemarin (30/7).

Program ini berasal dari kementerian BUMN untuk membantu masyarakat dalam menyambut Ramadhan dan Idulfitri, terutama bagi mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu.

“Dalam Pasar Murah BUMN Peduli, harga yang diberikan kepada masyarakat lebih murah 30 persen dari harga jual di pasaran umum,” tutur Fahrurrozi.

Kemarin pasar murah digelar di dua lokasi yakni di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Sei Selayur dan di Kantor Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II. Ada 2.000 paket yang disiapkan, masing-masing kelurahan mendapat jatah seribu paket. Untuk mendapatkan paket berisi Beras Merk Topi Koki 5 kg, Minyak Goreng 1 liter, Gula Pasir 1,5 kg, masyarakat cukup mengeluarkan uang Rp 50 ribu.

“Setiap paket sembako itu, subsidi sebesar 30% atau sebesar 21.500. Artinya kalau dipasaran paket sembako itu, mencapai 71.500, tapi di Pasar Murah BUMN Peduli hanya 50 ribu. Kami berharap pasra murah ini, dapat membantu masyarakat tidak mampu dalam menyambut puasa dan Lebaran. Karena itu, kami akan melakukannya secara merata,” tambahnya.

Antrean warga yang ingin membeli sembako murah cukup panjang di dua lokasi pasar murah, kemarin. Namun semua dapat berjalan tertib dan lancar. (mg26)