HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Bangun Perumahan Gandeng 4 Perbankan

20 Oktober 2016

PALEMBANG – Kompleks perumahan karyawan PT Pusri yang ke-4 akan segera berdiri menyusul 3 perumahan karyawan Pusri yang telah ada sebelumnya yaitu Kompleks Pusri Sako, Borang, dan Kompleks Pusri Sukamaju.

 

Partedjo Mawarto selaku kepala Yayasan Kesejahteraan Karyawan PT Pusri Palembang, mengatakan, rumah akan dibangun di atas lahan 11 setengah hektare dan terdiri dari 450 unit rumah berbagai tipe ditambah taman terbuka hijau, masjid dan fasilitas umum lainnya juga berwawasan lingkungan.

 

Menurut Partedjo, pembangunannya sendiri akan dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama dengan lahan 6 setengah hektare sekitar 241 unit rumah target 4-6 bulan selesai baru dilanjutkan tahap berikutnya.

 

“Dengan harga lebih murah dari komersil fasilitas lebih bagus dan lengkap, lebih nyaman, karyawan bekerja akan lebih focus dan efisien waktu dan tempat” katanya.

 

Sementara, Pimpinan proyek pembangunan perumahan Pusri Puspa Citra Merah Mato, Meiriyanto Latif, rumah ini dibangun dengan kerja sama dengan 4 bank yakni Bank Mandiri, BNI, BRI Syariah, dan BNI Syariah dalam proses kepemilikan, juga telah menunjuk empat pengembang.

 

“Mereka telah disaring dari puluhan pengembang yang mengajukan dan memenuhi syarat untuk mutu dan kualitas perumahannya.

 

Menurut Meiriyanto yang juga Sekretaris YKPP, pembangunannya dengan sistem indent, ada pembeli langsung bangun jadi kita siap lahan, ada 3 tipe yaitu tipe 36 luas lahan 120 meter persegi, tipe 45 luas lahan 135, tipe 54 dengan luas lahan 150 meter persegi, pembeli bebas milih tipe dan blok mana akan kita bangunkan.


Sumatera Ekspres