HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Bangun Kapal, Pusri Bidik Produksi 2,8 Juta Ton Pupuk per Tahun

21 April 2014

Bisnis.com, BATAM - PT Pupuk Sriwidjaya Palembang memproyeksikan pada 2015 sudah memiliki fasilitas pabrik berkapasitas produksi 2,8 juta ton pupuk per tahun sehingga membutuhkan armada kapal angkut yang memadai. M Romli HM, Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Sriwidjaya Palembang mengatakan, saat ini perusahaannya sedang melakukan revitalisasi fasilitas pabrik dan armada kapal pengangkut.

Pusri merevitalisasi dua fasilitas pabrik untuk meningkatkan kapasitas sebesar 800.000 ton dari 2 juta ton total produksi saat ini. Revitalisasi tersebut diproyeksikan selesai pada 2015 sehingga nantinya perusahaan BUMN tersebut mampu memproduksi pupuk Urea sebanyak 2,8 juta ton per tahun.

Seiring dengan itu, lanjutnya, Pusri juga melakukan revitalisasi kapal-kapal pengangkutnya dan menambah jumlah armada yang dimiliki saat ini. "Kapal ini juga untuk mengimbangi peningkatan produksi. Ini satu paket dengan revitalisasi pabrik," ujarnya saat peluncuran kapal PUSRI INDONESIA I di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (17/4/2014).

Setelah kapal yang baru tersebut beroperasi, menurutnya Pusri masih berencana membangun kapal angkut lainnya dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Namun demikian dia belum dapat memastikan jumlah armada baru yang selanjutnya akan dibangun setelah pengoperasian PUSRI INDONESIA I.

Editor : Yoseph Pencawan