HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Baksos, Pusri Libatkan Warga Empat Kelurahan

19 Mei 2009 RATU SIANUM – PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) kembali mengelar bakti sosial (baksos). Kemarin (14/5), baksos berupa pelayanan kesehatan gratis itu secara serentak digelar di empat kelurahan, yakni Kelurahan 1 Ilir, Kelurahan 3 Ilir, Kelurahan Sungai Buah, dan Kelurahan Sei Selayur.

Pada baksos ini, Pusri juga mengikut sertakan warga di sekitar kelurahan tersebut sebagai petugas. Bahkan, kegiatan bakti sosial yang terangkum dalam program corporate social responsibility (CSR) itu, Pusri juga melakukan pembinaan wilayah masyarakat lingkungan perusahaan.

’’Kegiatan bakti sosial ini sendiri merupakan agenda rutin setiap tahun, yang dicanangkan PT Pusri sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat lingkungan. Karenanya, kegiatan ini selalu masuk dalam program CSR Pusri setiap tahunnya,” ujar Manajer Kemitraan Usaha Kecil (KUK) dan Bina Lingkungan PT Pusri, Ir Bambang Subiyanto, ditemui koran ini saat meninjau pelaksanaan baksos di Jl Ratu Sianum, Kelurahan 3 Ilir, kemarin.

Pada baksos kali ini, terang Bambang, Pusri menargetkan 3.000 jiwa warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan ini. Setiap kelurahan yang menjadi target pemberian pelayanan kesehatan gratis ini disiapkan tim medis dari RS Pusri.

’’Bakti sosial dilaksanakan di beberapa titik dengan menyediakan satu tenda dengan satu orang dokter dan dibantu dua orang tenaga perawat ditambah tenaga yang mengurus obat, Hiperkes PT Pusri. Selain itu juga dibantu aparat dari kelurahan tempat pelaksaan bakti sosial dilaksanakan,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, harap Bambang, dapat makin mempererat hubungan harmonis yang terjalin selama ini dengan masyarakat. ’’PT Pusri akan terus berkomitmen sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat lingkungan perusahaan dengan tetap berwawasan lingkungan,’’ katanya.

Sementara itu, Arwan ketua Persatuan Keluarga Rukun Tetangga (PKRT) Kelurahan 3 Ilir mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh PT pusri dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. ’’Sebagai salah satu perusahaan BUMN, PT Pusri selama ini telah menunjukkan perhatian yang sangat besar terhadap masyarakat yang ada di lingkungan perusahaan,’’ tuturnya.

Dari tahun 2004 hingga saat ini, apa yang dilakukan oleh PT Pusri melalui program CSR telah membantu meningkatkan perekonomian dan tingkat kesehatan masyarakat mengalami kemajuan. ’’Kita berharap jalinan kerja sama seperti ini dapat terus ditingkatkan hingga semua masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan PT Pusri,” terangnya. (mg23)