HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Atasi Gejolak Harga Sembako, PT. Pusri Siapkan Rp 1,8 Miliar

14 Juni 2017
TEMPO.CO, Palembang —PT. Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menggelontorkan dana hingga Rp 1,87 miliar untuk membantu masyarakat dalam menghadapi gejolak harga kebutuhan Sembilan bahan pokok atau sembako menjelang hari raya idul fitri ini.

Direktur Utama PT. Pusri Palembang Mulyono Prawiro, menjelaskan bantuan diwujudkan dalam bentuk pasar murah di 8 kelurahan di sekitar pabrik. Selain pasar murah, pihaknya juga menggelar do'a dan buka bersama 1000 Anak Yatim. “Tahun ini kami siapkan dana hampir Rp 2 miliar,” katanya, Rabu, 14 Juni 2017. 

Kegiatan Pasar Murah Ramadhan dilaksanakan secara serentak di 8 Kelurahan sekitar perusahaan. Setiap titik mendapatkan paket dengan total sebesar 11.500 paket. Disebut pasar murah karena masyarakat hanya diwajibkan membayar per paketnya seharga Rp. 25.000 dari harga aslinya yaitu Rp 160.000. Adapun setiap warga yang berhak menerima, akan mendapatkan paket dengan isi dari beras Medium 10 Kg, Gula 2 Kg dan Minyak Sayur 1Liter. Paket tersebut dipastikan merupakan bahan-bahan yang paling dicari oleh warga selain pakaian baru.

Manajer Humas PT Pusri Palembang, Hernawan L. Sjamsuddin menjelaskan pasar murah berlangsung di Kelurahan Sei Selincah di depan SMA Pusri, Kelurahan Sei Selais di depan Kantor Lurah Sei Selais dan Kelurahan Kalidoni di depan Kantor Camat Kalidoni dan depan Kantor Lurah.

Selanjutnya acara juga berlangsung di Kelurahan 1 Ilir di Green Barrier dan di depan kios terapung, Kelurahan 2 Ilir di depan Kantor Lurah 2 Ilir, Kelurahan 3 Ilir di jalan Ratu Sianum dan Depan Lorong Kenanga, Kelurahan Sei Buah di depan Kantor Lurah Sei Buah, Kelurahan Sei Selayur di depan Masjid Al-Ikhlas dan depan Musholla Muwafiqoh.

Dalam rangkaian acara tersebut, Pusri juga memberikan bantuan berupa uang santunan Rp 100.000 setiap anak, uang pembinaan Panti Asuhan Rp 1.000.000/panti asuhan, Bantuan alat tulis berupa, Bantuan berupa beras 100 kg/panti asuhan, serta paket makanan cepat saji.

Hernawan berharap melalui kegiatan Pasar Murah dan Doa Bersama 1000 anak yatim ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara PT Pusri Palembang dengan masyarakat sekitar perusahaan serta dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya di bulan suci ramadhan. “Tahun depan semoga nilainya lebih besar lagi,” katanya.