HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Agustus Pupuk Bersubsidi Sudah Gunakan Logo Baru

19 Juli 2012 BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perubahan logo perusahaan dari PT Pupuk Sriwidjaja (Persero) menjadi PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan logo pupuk Indonesia Holding Company, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM No AHU-17695.AH.01.02 tahun 2012, 5 April 2012. Sementara nama dan logo baru tersebut telah terdaftar merek dagang; D0021217169-16 April 2012, yang diresmikan tanggal 18 April 2012.

Demikian diungkapkan, Supervisor Promosi dan Strategi Pemasaran PT Pusri, Ir CHaidirsyah Birin.

Dia menambahkan, bentuk dasar logo PT Pupuk Indonesia (Persero) diilhami dari bentuk senyawa kimia pupuk urea.

Di sis lain Chaidirsyah mengemukakan, penggunaan kantong urea bersubsidi satu merek akan dimulai saat pendistribusian ke gudang lini III (kabupaten) 1 Mei 2012, dengan masa transisi selama tiga bulan.

"Dalam masa transisi dimungkinkan masih beredarnya kantong urea bersubsidi dengan merek masing-masing produsen pupuk urea (merek lama) PT Petro Kimia Gresik, Pusri, PT Pupuk Iskandar Muda, Pupuk Kujang dan Pupuk Kaltim," jelas Chaidirsyah.

Untuk itu kata Chaidirsyah, diharapkan per 1 Agustus 2012 urea bersubsidi seluruhnya sudah menggunakan merek/logo yang baru.

Sebelumnya diberitakan, PT Pusri area pemasaran Bangka Belitung (Babel) mensosialisasikan perubahan nama dan logo kantong untuk pupuk subsidi kepada pelanggan, distributor, pengecer dan kelompok tani, di Ball Room Aston Soll Marina Bangka and Conference Hall, Rabu (18/7/2012).

Pembicara dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Babel, Ir Zola Lienna, Supervisor Promosi dan Strategi Pemasaran PT Pusri, Ir Chaidirsyah Birin, dan Area Manager Pemasaran Pusri Daerah Babel Kemas Cholid. Sosialisasi ini juga dihadiri sejumlah undangan lainnya.

Dalam sosialisasi ini, PT Pusri memperkenalkan karung dan logo baru pupuk bersubsidi, baik pupuk Pusri, Kujang , Pupuk Kaltim, Petro Kimia Gersik dan Pupuk Iskandar Muda sekarang menjadi satu.



Penulis : agusrya
Editor : suhendri
Sumber : bangkapos.com