HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

2012, Pusri Produksi Pupuk 2 Juta Ton

04 Nopember 2011 Palembang, BP - Pada 2012, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang akan memproduksi pupuk sebanyak 2.050.000 ton. Target produksi itu masih dalam proses pengajuan ke pusat. Selain itu, PT Pusri akan merenegosiasi penyediaan gas dengan pihak Pertamina dan Medco.

“Tidak jauh dari produksi tahun sebelumnya, untuk tahun 2012, kita akan ajukan produksi pupuk sebanyak 2.050.000 ton. Akhir tahun 2012, kontrak pasokan gas kita dari Medco dan Pertamina akan habis. Untuk itu, kita akan melakukan negosiasi harga kembali sebagai syarat perpanjangan kontrak,” kata Direktur Produksi PT Pusri Palembang, Djohan Syafri, Kamis (3/10).

Djohan mengatakan, selama ini pasokan gas dari pemasok cukup baik. Namun kontrak tersebut bakal diperbaharui kembali akhir tahun 2012, lantaran masa kontrak akan berakhir.

Dalam kesempatan itu, jajaran Direksi dan karyawan PT Pusri sangat mendukung pelaksanaan Sea Games XXVI di kota Palembang, Sumatera Selatan. Sekitar 250 karyawan PT Pusri ikut serta membersihkan venues lapangan tembak di kawasan Jakabaring Sport Centre (JSC).

“Ini adalah kontribusi kita untuk mendukung pelaksanaan Sea Games ke XXVI dan Indonesia, khususnya ibukota Sum-Sel, Palembang. Pagi ini, kita turut berpartisipasi membantu membersihkan lapangan tembak,” katanya.

Pihak PT Pusri juga membantu menyediakan dua alat berat untuk pembangunan venues Aquatik serta menyediakan wismanya untuk tamu Negara.

“Sebelumnya kita membantu dua alat berat dengan daya angkut 50 ton dan 100 ton. Tidak hanya itu, kita juga menyediakan tenaga ahli untuk menjalankan alat tersebut. Pun telah disiapkan ruang VVIP di Wisma Melati PT Pusri untuk dihuni tamu Negara. Kita hanya menyiapkan, siapapun yang akan menggunakannya kita menunggu kabar dari panitia,” ujarnya menutup pembicaraan. bud