HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

20 Siswa Berprestasi ke Gorontalo

09 Agustus 2016

PALEMBANG, SRIPO – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang bersama PT Bukit Asam (PTBA), Sabtu 96/7) lalu melepas 20 siswa terpilih untuk diberangkatkan ke Maluku Utara dalam program mengenal nusantara. Program tersebut difasilitasi menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Sekretaris perusahaan PT Pusri Palembang, Ade Firdaus Taufik mengatakan, kegiatan bertajuk “Indonesia Kebanggaanku BUMN Hadir Untuk Negeri”, merupakan ditujukan bagi siswa-siswa terbaik asal Sumsel. Mereka diajak mengenal budaya, adat istiadat dan tempat-tempat bersejarah di Kota Gorontalo Provinsi Maluku Utara.

selama di Gorontalo siswa yang akan home stay dari 6-12 Agustus dan diajak mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan berbagai adat istiadat dan budaya yang ada di kota tersebut” ujarnya, seraya menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program Kementerian BUMN di bidang CSR pendidikan yang mengajak siswa berprestasi dalam program pertukaran pelajar agar lebih mengenal nusantara dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Sementara Kadisdik Sumsel Widodo menyambut baik kegiatan yang diadakan PT Pusri dan PTBA. Karena siswa yang ikut pertukaran pelajar adalah siswa terbaik dari beberapa sekolah yang ada di Sumsel dari 120 siswa kelas 11 yang mengikuti seleksi terpilih sebanyak 20 siswa, dua diantaranya adalah siswa disabelitas penyandang tuna rungu berasal dari SLB Muaraenim dan 12 SMA, ditambah 6 siswa dari SMK.

Seleksi yang kita adakan sangat ketat, mereka terpillih setelah melalui tes akademik, wawancara serta kemampuan berbahasa Inggris. Saya berpesan agar siswa dapat menjaga nama baik pribadi dan daerah,” katanya. (cr26)