HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

11 Perusahaan Sumsel Siap Berlaga di SNI Award 2018

28 Maret 2018
Angka 11 perusahaan Sumsel ini kami harapkan sementara artinya bisa bertambah karena pendaftarannya dibuka sampai 31 Mei 2018, terang Nasrudin Irawan Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi dalam Sosialisasi SNI Award 2018 kerjasama dengan Balai Riset Standardisasi Industri di Palembang (21/3).

Hadir mengisi materi, Triana Rospita selaku Sekretaris Perusahaan & Tata Kelola PT Pusri (peraih SNI Award 2017 peringkat emas), Darsa lead evaluator SNI Award dan Tintin Prihatiningrum, Kepala Subbid Partisipasi Masyarakat selaku panitia pelaksana SNI Award 2018.

SNI Award sebagai bentuk penghargaan tertinggi pemerintah RI seperti memberi jawaban hukum alam, punish and reward untuk memacu perusahaan menerapkan SNI mutlak diperlukan, ungkap Nasrudin Irawan di depan 30 perusahaan yang hadir di sosialisasi tersebut.

Dari sisi penerapan ada jenis SNI, Wajib dan sukarela, jika SNInya wajib, maka setiap pelanggaran terhadapnya harus diberi punish atau sanksi, lanjut Nasrudin. Sebaliknya jika ada perusahaan yang secara konsisten menerapkan SNI maka perlu diberikan penghargaan, apalagi jika SNInya masih sukarela, sambungnya.

Bisa dibilang, SNI Award ini adalah penghargaan bersih dan bergengsi sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Prof. Rhenald Kasali, Ketua Dewan Juri SNI Award, karena tim penjurian adalah para pakar dan praktisi yang independen, kutip Nasrudin.

Mengikuti SNI Award ini banyak manfaatnya, disamping bisa dijadikan sebagai acuan mengukur kinerja perusahaan juga dapat meningkatkan brand image perusahaan, lanjut Nasrudin.

Khusus di Sumatera Selatan, sudah ada 11 perusahaan yang mendaftar mengikuti SNI Award, dengan produk khas Sumatera Selatan, Pempek dan Kopi Semendo yaitu Pempek Rizky, Pempek Tince, Pempek Honey, PD. Sahang Mas (Kopi Benua), dan Kopi Tunggu Tubang Semende. Perusahaan lainnya adalah PT Shima Prima Utama, PT Interbis Sejahtera, PT Sinar Alam Permai, PT Mars Lestari, PT Semen Baturaja, dan PT. Pusri.

Selain perusahaan, organisasi pemerintah, Lembaga Pendidikan bahkan perusahaan jasa, semisal rumah sakit juga bisa mengikuti. Tahun lalu RS. Khusus Mata Prov. Sumatera Selatan ikut dan meraih SNI Award untuk peringkat perak. Selain itu, PT. Pusri yang berhasil meraih SNI Award peringkat emas. Untuk penganugerahan penghargaan SNI Award akan dilakukan pada puncak peringatan Bulan Mutu Nasional 2018, tutup Nasrudin. (kltplg)

Source : http://bsn.go.id/main/berita/detail/9187/11-perusahaan-sumsel-siap-berlaga-di-sni-award-2018