HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

1.361 Warga Berobat Gratis Gelaran PKBL PT Pusri

25 Juni 2012 SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Departemen Program Kemitraan Bina Lingkungan PT Pupuk Sriwidjaja (PKBL PT Pusri) Palembang sukses menggelar pengobatan gratis terhadap warga di empat kelurahan (ring 1) 19-22 Juni 2012. Hingga berakhirnya kegiatan, tercatat 1.361 warga menjadi pasien di empat kelurahan ini.

"Harapan kita dengan program kesehatan gratis ini oleh PKBL PT PUsri Palembang adalah kepedulian kepada masyarakat agar masyarakat di lingkungan ring I PT Pusri Palembang dapat ditingkatkan kesehatannya dan merasakan manfaat keberadakan PT Pusri Palembang. Program bakti kesehatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan peningkatan gizi balita dan kesehatan ibu hamil dan menyusui melalui pembinaan posyandu kelompok gizi masyarakat. Tujuan kita agar kita dapat mendeteksi secara dini apa-apa keperluan. Ini kepedulian PT Pusri Palembang terutama di ring I. Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini yang pertama dalam tahun ini. Masih ada yang kedua di bulan September dan ketiga di bulan Desember. Selain itu program kita berikutnya 1 Juli 2012 nanti dipusatkan di PT Pusri bekerjasama dengan YAZRI (Yayasan Amil Zakat PT Pusri Palembang) akan menggelar sunatan massal," ungkap Manajer PKBL PT Pusri Palembang, Dasnil Yusar didampingi Supervisor Bina Lingkungan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) PT Pusri Palembang Suhardi saat menutup kegiatan bakti kesehatan di empat kelurahan, Jumat (22/6/2012).

Di Kelurahaan 3 Ilir Palembang dipusatkan di Jl Ratu Sianom RT 36 terdata sebanyak 492 warga yang berobat disaksikan Lurahnya Asnawi Djahri. Lalu pengobatan di Kelurahan 1 Ilir dipusatkan di SPBU Terapung Jl Sultan Agung terdata sebanyak 331 warga yang berobat. Untuk di Kelurahan Sungai Buah dipusatkan di Kantor Kelurahan Jl Perumahan Rakyat dan terdata 238 warga yang berobat disaksikan Lurahnya Yulian.

Sedangkan untuk Sungai Selayur pengobatan dipusatkan di Halaman Masjid Al Ikhlas Sungai Selayur Jalan Mayor Zen Sungai Selayur depan Kantor PKBL PT Pusri Palembang terdata sebanyak 300 warga yang berobat.

Penulis : Abdul Hafiz
Editor : Soegeng Haryadi