HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Serah Terima Jabatan Direksi PT Pusri (Persero)

09 Agustus 2010 Palembang - Setelah resmi dilantik pada 4 Agustus 2010 oleh Menteri BUMN, anggota Direksi baru PT Pupuk Sriwidjaja (Persero) melakukan seremoni Serah Terima Jabatan di kantor Pusat PT Pusri (Persero), Palembang, Sumatera Selatan (9/8). Acara ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima jabatan dari direksi lama kepada direksi baru dihadapan Dewan Komisaris.

Direksi yang melakukan serah terima jabatan dan tanggung jawab antara lain; 1) Ir.Dadang Heru Kodri, MM kepada Ir. Arifin Tasrif sebagai Direktur Utama; 2) Ir. Sutarto Budidarmo kepada Ir. Musthofa sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan, Ir. Bowo Kuntohadi, MM kepada Ir.Bambang Tjahjono, SE, MMBAT sebagai Direktur Pemasaran, dan Drs.Wiyas Yulias Hasbu, Ak, MBA kepada Achmad Fadhiel, BCom selaku Direktur Keuangan.

Sedangkan posisi Direktur Produksi dan Direktur SDM & Umum tetap dijabat oleh direksi periode sebelumnya, yaitu Ir. Indra Jaya dan Djafarudin Lexy S. SE, MM.

Hadir dalam acara tersebut anggota komisaris PT Pusri (Persero) Adolf Warouw, SH, LLM, Rifana Erni S.,Teks, MBA, dan Mayjen TNI (Purn) Cholid Ghozali. Dalam sambutannya, Adolf mewakili dewan komisaris memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi jajaran direksi lama, yang telah mengabdi selama kurang lebih 6 tahun. “Karena perusahaan ini terus mengalami tantangan yang sangat berat, dan dibutuhkan kerja keras dan tenaga yang ulet untuk bisa melewatinya”, tegasnya.

Secara khusus, Aldof menyampaikan titipan Menteri BUMN selaku pemegang saham, agar direksi baru dapat menyelesaikan pekerjaan rumah berkaitan dengan masalah restrukturisasi hodling yang sampai saat belum selesai. “Kami harapkan penyelesaian masalah restrukturisasi ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh para direksi baru, demi kelanjutan usaha ini”,ujarnya Adolf.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan prosesi serah terima jabatan Ketua Umum Persatuan Istri Karyawan Pusri (PIKP) dari Ny.Dadang Heru Kodri kepada Ny. Arifin Tasrif. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat dari karyawan Pusri dan tamu undangan. (hms)