HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri Terima Penghargaan UNS SME's Award Tahun 2017

16 Juli 2017
pic6FC8B299CE45E92C51A1FA6BF891DE7A.jpg
SOLO-Melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS), yaitu UNS Small Medium Entreprise's (SME's) Awards 2017, PT Pusri Palembang berhasil raih penghargaan pada kategori Pelaksana PKBL Pengembang UMKM Terbaik dari 14 kategori yang ada (14/07).

Penghargaan diselenggarakan oleh Pusat Studi Pendampingan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PSP-KUMKM) UNS dengan Kementerian Koperasi dan UKM. Rektor UNS, Ravik Karsidi menyebutkan, maksud dan tujuan pemberian UNS SME’s Awards yaitu untuk memberikan penghargaan atas kinerja individu dan atau perusahaan atau instansi atau lembaga baik pemerintah, maupun BUMN atau swasta, dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM. Sebelum menerima penghargaan ini panitia dari pihak dari UNS telah melakukan survey lapangan ke mitra-mitra binaan PT Pusri Palembang untuk memverifikasi UMKM tersebut.

Dengan penghargaan yang diterima Pusri ini dapat menjadi bukti bahwa Pusri telah berhasil membina UMKM yang telah menjadi mitra binaan perusahaan dan tidak hanya dengan memberi bantuan modal kerja tetapi juga dengan memberikan pembinaan dan juga pelatihan serta sampai dengan membantu pemasaran kepada mitra binaan yg dibina oleh PT Pusri Palembang.

UMKM yang diikutsertakan Pusri pada kegiatan ini yaitu 1) Intan Songket, yang merupakan pengrajin songket khas Palembang yang sudah lama menjadi mitra binan PT Pusri Palembang dan pernah menerima penghargaan skala nasional. 2) Pempek, kerupuk dan kemplang Rizky merupakan UMKM yang bergerak dalam industri makanan khas Palembang dan 3) Souvenir khas Yogyakarta "Riyadi" yang bergerak pada jasa pembuatan souvenir khas dari Yogyakarta.

Selain UMKM diatas PT Pusri Palembang telah membina hampir ribuan mitra binaan dari awal didirikannya perusahaan. Baik itu UMKM yang telah mandiri, non aktif dan aktif hingga sekarang.

Harapannya melalui penghargaan yang diterima PT Pusri Palembang pada UNS SME's Award Tahun 2017 dapat memotivasi instansi lain untuk memberdayakan UMKM agar Rakyat Indonesia mampu bersaing dengan negara lain dan diakui dimata dunia. PT Pusri Palembang juga selalu untuk berupaya terus aktif dalam membina UMKM yang ada.