HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PUSRI sumbang 100 Juta untuk Masjid Nurul Islam

18 September 2015

PALEMBANG – Sejalan dengan kepedulian dan komitmen PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) untuk mendukung pengembangan aktivitas rohani kemasyarakatan, maka pada hari ini telah dilakukan penyerahan bantuan dana pembinaan sebesar Rp.100 juta ke Masjid Nurul Islam, Jl. Ratu Sianom Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II.

 

Bantuan diserahkan oleh Manajemen Pusri yang diwakili oleh Manager Humas Bpk. Sulfa Ganie, SE, MM. Dana tersebut diberikan Pusri antara lain untuk membantu pembangunan fisik masjid, dana opersional tahunan, juga untuk penyelenggaraan TK/TPA, bantuan pembelian hewan qurban, serta pembinaan Rumah Tahfidz. Dalam acara tersebut, sekaligus juga dilakukan peresmian Pembangunan Masjid Nurul Islam Tahap ke-II oleh Walikota Palembang, yang disaksikan oleh Pangdam II/SWJ, Camat Ilir Timur II, Kepala Kanwil Dept. Agama, dan para tokoh agama dan masyarakat setempat.

 

Kegiatan penyerahan bantuan bagi masjid/mushola merupakan salah satu program kerja CSR Rumah Ibadah Pusri yang dilaksanakan setiap tahun. Program ini dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Adha di 8 kelurahan di kecamatan Kalidoni dan Ilir Timur II. Selain berupa bantuan uang tunai, Pusri juga memberikan bantuan dalam bentuk hewan kurban.

 

Tidak hanya itu, sebanyak 10 masjid di lingkungan perusahaan mendapat pembinaan khusus Rumah Tahfidz. Program Rumah Tahfidz ini telah dilaunching pada bulan April 2015 yang lalu. Saat ini tercatat 250 anak telah terrdaftar sebagai santri hafiz/hafizoh. Bahkan 6 orang diantaranya mendapat beasiswa dari rumah Tahfidz Yusuf Mansyur.