HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PUSRI SALURKAN BEASISWA 296 JUTA RUPIAH KEPADA 71 PELAJAR

17 Mei 2017
PALEMBANG - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri)  Palembang, melalui program pemberdayaan masyarakat dan bina lingkungan Departemen PKBL, memberikan bantuan program beasiswa bagi masyarakat berprestasi di lingkungan sekitar perusahaan (17/05). Bantuan beasiswa  diserahkan langsung oleh Direktur SDM & Umum PT Pusri Palembang, Bob Indriarto A Susatyo.
 
Bertempat di Auditorium Musi Diklat, acara ini juga dihadiri oleh Unsur Muspika Kalidoni dan Ilir Timur II serta Manajemen PT Pusri Palembang. Sebelumnya telah dilakukan seleksi administrasi dan tahap verifikasi pada penerima program beasiswa tahun ajaran 2017/2018 ini. Penerima beasiswa tersebut diantaranya merupakan siswa SMP Jihadiyah, SMA N 5 Palembang dan SMA Darma Bhakti. Saat ini juga, sebanyak 15 orang mahasiswa angkatan 2014 dan 2015 masih meneruskan pendidikannya di Perguruan Tinggi Negeri dan tetap dalam monitoring serta binaan Departemen PKBL dengan total biaya bantuan beasiswa yang disalurkan pada Tahun 2017 sebesar Rp. 296.650.000,- (dua ratus sembilan puluh enam juta enam ratus lima puluh ribu rupiah).
 
Bob Indiarto mengatakan, “Pemberian bantuan beasiswa ini selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan juga bertujuan untuk meringankan beban orang tua untuk biaya pendidikan anaknya, dengan harapan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada di sekitar lingkungan PT Pusri Palembang serta mampu meningkatkan kondisi perekonomian keluarga dan memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan bangsa”.
 
Melalui program beasiswa yang diberikan ini, PT Pusri Palembang mengharapkan hubungan yang harmonis antara PT Pusri Palembang dengan masyarakat yang telah terjalin selama ini dapat tetap terjaga. Sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan kondusif bagi kedua belah pihak. PT Pusri Palembang juga akan terus berpegang teguh pada komitmen sebagai perusahaan yang peduli dan ramah lingkungan dan terus berupaya menjadi perusahaan yang “dimiliki” oleh masyarakat lingkungan.