HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri Raih Indonesia Green Award 2018

04 Mei 2018
pic27B3A9727DFD1D3E3E27A206F4B25299.jpg
JAKARTA –  PT Pusri Palembang meraih 5 penghargaan Indonesia Green Award (IGA) 2018 (25/4). IGA merupakan penghargaan yang diberikan oleh The La Tofi School of CSR kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam kreativitas. 

Kelima penghargaan yang diterima Pusri antara lain kategori Mempelopori Pencegahan Polusi, Rekayasa Tekhnologi dalam Menghemat Energi, Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, Penyelamatan Sumber Daya Air dan Mengembangkan Pengelolaan Sampah Terpadu. 

Pusri selalu aktif dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan dan kesehatan lingkungan. Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya penanaman pohon di kawasan hijau, Program Bank Sampah Kebumen Sejahtera dan pembangunan instalasi air minum di Muara Telang. 

Sebagai produsen pupuk urea pertama di Indonesia, Pusri selalu berinovasi dalam menghemat konsumsi energi dalam proses pabrik diantaranya dengan pemanfaatan gas buang proses loop menjadi fuel di reforming dan aplikasi pipa penghubung untuk meningkatkan produksi. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi, di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Adapun penjurian penghargaan IGA 2018 ini dilakukan oleh tim yang terdiri dari Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi, Guru Besar Universitas Indonesia Prof. Ibnu Hamad, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kementerian Perindustrian Ngakan Timur Antara, Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM  Rida Mulyana dan Direktur Kemitraan Lingkungan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Jo Kumala Dewi.
 
 
 
Jakarta, 25 April 2018
Humas Pusri