HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri - PT BA Kembali Hadir Untuk Negeri

18 Agustus 2016
pic7D02FC7C63FEF36BF97CAA5F793B479B.jpg

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dua BUMN yaitu PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, dan PT Bukit Asam (PTBA), ikut memperingati dan memeriahkan HUT RI ke 71, pada tahun 2016 ini.

Dengan tema BUMN Hadir untuk negeri, kedua perusahaan yang ada di Palembang tersebut, ingin menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan nusantara, serta sebagai wujud nyata peran BUMN di masyarakat.

Selain melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih, Rabu (17/8/2016) pagi di Lapangan Golf PT Pusri, dilaksanakan juga beberapa kegiatan olahraga dan bakti sosial.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Deputi bidang usaha energi, logistik, kawasan,pariwisata Kemen BUMN, Edwin Hidayat Abdullah, Dirut PT BA Arviyan Arifin bersama jajaran direksi, Direktur komersil PT Pusri M Romli dan jajaran direksinya.

"Ini kegiatan tahunan yang melibatkan seluruh BUMN, dalam rangka HUT RI setiap 17 Agustus, dalam rangka BUMN mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai wujud syukur sudah merdeka 71 tahun, dan BUMN harus lebih terasa hadirnya di masyarakat,"kata Edwin.

Menurutnya, BUMN bisa berdiri tidak terlepas dari jasa pejuang dan partsipasi masyarakat, kalau tidak maka sulit BUMN berkembang.

"Makanya kita buat program kegiatan sebagai bentuk syukur, dengan memberikan perhatian kepada veteran dalam bentuk bedah rumah, pembinaan mantan narapidana, atlet dan sebagainya,"beber Edwin.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yaitu jalan sehat 5 KM, yang telah dilaksanakan sejak 14 Agustus lalu di Tanjung Enim. Kemudian, pasar murah dengan penyediaan paket sembako murah sebanyak 1.000 paket.

Selanjutnya, bina lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR), yang terdiri dari bedah rumah di kelurahan 20 Ilir IT I, pembinaan empat mantan narapidana usia produktif (3 di Muara Enim, 1 di Palembang).

Kemudian, pembinaan mantan atlet berprestasi, penyediaan sarana air bersih, tempat penitipan anak, pembinaan desa dan BUMN mengajar.

Sementara untuk kegiatan olahraga yang dilombakan antara lain, tenis, bulu tangkis dan futsal. Dilanjutkan dengan pemutaran film pendek berkonten pendidikan. Serta kegiatan Siswa mengenal nusantara (Sumsel ke Maluku).