HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PUSRI LAKUKAN FOGGING GRATIS DI 8 KELURAHAN

20 April 2017
pic8D488DC44F511CDE57A44B77EE73E86A.jpg
PT Pupuk Sriwidjaja Palembang pada tanggal 20 april 2017 mengadakan kegiatan peduli lingkungan berupa Fogging/pengasapan untuk menanggulangi penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) di 8 wilayah : Kelurahan 1 ilir, Kelurahan 2 ilir, Kelurahan 3 ilir, Kelurahan Sungai Buah, Kelurahan Kalidoni, Kelurahan Sungai  Selayur, Kelurahan Sungai Selincah dan Kelurahan Sungai Lais. Kegiatan ini merupakan program PT Pusri Palembang melalui Departemen Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).
 
Kegiatan sosial seperti ini merupakan bentuk partisipasi terhadap pemberdayaan masyarakat yang sejalan dengan komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan yang berada disekitar perusahaan. Selain fogging PT Pusri Palembang juga telah melakukan :
 
  1. Pembinaan masyarakat sekitar untuk budidaya ikan lele. Dimana masyarakat sekitar di berikan pelatihan, bimbingan dan modal tentang bagaimana melakukan budidaya lele.Sehingga pendapatan masyarakat meninggkat.
  2. Rumah Tahfidz. PT Pusri Palembang membina sebanyak 10 rumah tahfidz dimana pembinaan ini bertujuan agar anak-anak dari masyarakat di lingkungan sekitar menjadi penghafal Al-quran sekaligus sebagai pembinaan akhlak yang mulia.
  3. Kampung iklim. PT Pusri Palembang membina masyrakat lingkungan sekitar agar peduli terhadap lingkungan dimana di dalam kampung iklim tersebut terdapat bank sampah dan kampung hortikultura.
  4. Beasiswa PTN, SMA dan SMP. Sebagai wujud kepedulian PT Pusri Palembang terhadap pendidikan anak-anak dari keluarga lingkungan sekitar perusahaan yang berprestasi namun tidak mampu.
  5. Pelatihan dan Sertifikasi Alat- alat berat. PT Pusri Palembang memebrikan pelatihan dan sertifikasi kepada anak-anak dari lingkungan sekitar yang baru tamat SMA. Agar dapat menjadi bekal di dunia kerja.
Fogging (pengasapan) untuk masyarakat lingkungan dilakukan pada pukul 09.00 wib s/d selasai di Kantor Lurah Sungai Buah dan di buka langsung oleh Direktur SDM & Umum, Bob Indiarto A Susatyo dan disaksikan oleh muspika setempat. Target dari pelaksanaan fogging ini yaitu 15450 rumah / fasilitas umum dan setiap rumah akan dilakukan fogging sebanyak 2 kali
 
Melalui kegiatan ini diharapkan semakin mempererat hubungan harmonis antara PT Pusri Palembang dengan masyarakat yang telah terjalin selama ini. Sehingga dapat tercipta lingkungan yang sehat dan kondusif bagi kedua belah pihak. PT Pusri Palembang juga akan terus berpegang teguh pada komitmen sebagai perusahaan yang peduli dan ramah lingkungan dan terus berupaya menjadi perusahaan yang “dimiliki” oleh masyarakat lingkungan.
 
 
Palembang,  20 April 2017
Humas Pusri