HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

20 Desember 2017
pic25DBF528EB9F31924CA6F384B3B876CC.jpg
PALEMBANG – Dalam rangka HUT PT Pusri Palembang ke-58, berbagai kegiatan dilaksanakan. Salah satunya yaitu Bakti Sosial Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Palembang Kegiatan yang diikuti oleh Direksi dan seluruh karyawan PT Pusri Palembang ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna Pusri (20/12).
 
Sebelumnya, pada tahun ini kegiatan serupa juga telah dilaksanakan yaitu pada bulan K3, dan pada momen peringatan HUT RI. Pada kesempatan ini, Manager K3LH, Balia Akhmad mengatakan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan di Pusri dan kebetulan pas dengan momen-momen tertentu seperti saat ini, pas dengan momen peringatan HUT Pusri ke- 58”.
 
Target dari donor darah ini diungkapkan Balia yaitu sebayak 350 pendonor. “Target kami setiap kali menggelar Bakti Sosial Donor Darah yaitu 350 kantong darah. Tetapi saat ini baru sekitar 10-15 % dari 2.264  karyawan yang mendonorkan darahnya”, ujarnya.
 
Selain itu Balia menambahkan begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan melalui berdonor darah, seperti mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, membuat pikiran mejadi lebih stabil, dan dapat menurunkan kolesterol. Tidak hanya memberikan manfaat kepada pendonor, tetapi juga dapat membantu mereka yang membutuhkan.
 
Harapannya, melalui Bakti Sosial Donor Darah ini PT Pusri Palembang dapat lebih bermanfaat dengan membantu sesama melalui kegiatan donor darah. Karena sesuai dengan slogan PMI yaitu, “Setetes darah anda, nyawa bagi sesama”.