HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PUSRI DONOR 400 KANTONG DARAH

15 Maret 2017
PALEMBANG – Dalam rangka memperingati bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) yang berlangsung dari bulan Februari – April 2017, PT Pusri Palembang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Palembang (15/03). Seluruh keluarga besar PT Pusri Palembang turut berpartisipasi pada kegiatan ini, tidak terkecuali Direktur Produksi, Filius Yuliandi, Direktur Komersil, M. Romli dan Direktur SDM & Umum PT Pusri Palembang, Bob Indriarto A Susatyo.
 
Kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di PT Pusri Palembang. Karena begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan rutin berdonor darah, tidak hanya berdampak pada pendonor tetapi juga dapat membantu mereka yang membutuhkan. Target kegiatan donor darah kali ini yaitu sebanyak 300-400 kantong darah. Kedepannya diharapkan jumlah pendonor di PT Pusri Palembang dapat bertambah, agar jumlah target kantong darah yang diapatkan juga meningkat.
 
Sebelum melakukan donor darah, pendonor akan melakukan cek tensi darah dan kesehatan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui layak atau tidaknya seseorang melakukan donor darah. Selain bakti sosial donor darah, dalam rangka bulan K3 akan dilaksanakan kegiatan lain seperti Seminar K3, Lomba FFG dan P3K, Lomba Cepat Tepat K3, Lomba Desain Poster K3 dan kegiatan Fogging di Ring 1 PT Pusri Palembang.
 
Pada kesempatan yang sama GM Teknologi PT Pusri Palembang, R.A Rahim mengatakan “Rencanya pada Tahun 2018 mendatang kami akan menerapkan sistem reward  and punishment ”. Sistem Reward and Punishment bukan merupakan hal baru lagi dalam SMK3, sebelumnya PT Petrokimia Gresik telah menerapkan sistem ini di perusahaannya.
 
“Sejauh ini, tingkat kepatuhan karyawan baik di area perkantoran dan pabrik terhadap K3 cukup bagus dan kita ingin terus tingkatkan. Namun, kita juga secara tegas siap menjatuhkan sanksi bagi pelanggaran norma-norma K3 dan memberikan penghargaan bagi karyawan yang sudah menerapkan K3 dengan baik, terutama di area pabrik yang lebih riskan terjadi kecelakaan kerja”, tambah Rahim.

Melalui kegiatan donor darah dan rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan dalam ragka bulan K3, dapat meningkatkan kesadaran dan informasi khususnya bagi karyawan PT Pusri Palembang akan pentingnya menjaga keselamatan dalam bekerja.