HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PUSRI BERIKAN PELATIHAN PEMADAMAN KEBAKARAN

04 Juli 2017
picE235734273751A4D3120A4AC48830142.jpg
PALEMBANG – PT Pusri Palembang berikan pelatihan pemadaman kebakaran untuk Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Musi Rawas dan Petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kabupaten OKU Timur (04/07). Pelatihan ini dilaksanakan di Fire Ground PT Pusri Palembang dan bertujuan untuk mendukung pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di Sumsel.
 
Melalui Departemen K3LH PT Pusri Palembang, sebanyak 10 (sepuluh) orang Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan 10 (sepuluh) orang Petugas PBK antusias mengikuti pelatihan. Salah satu pelatihan yang diberikan yaitu berupa pembekalan mengenai teknik pemadaman kebakaran kepada pihak yang terlibat langsung dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.
 
Sebelumnya peserta pelatihan telah mendapatkan pembekalan teori dan dilanjutkan dengan praktek langsung di lapangan mengenai teknik pemadaman kebakaran serta penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Self Contained Breathing Apparatus (SCBA) yang diberikan oleh instruktur dari tim ahli kebakaran Departemen K3 & LH PT Pusri Palembang yang telah memiliki sertifikat Ahli K3 Kebakaran.
 
Kegiatan Selanjutnya :
Selanjutnya pada tanggal 11 Juli 2017, PT Pusri Palembang kembali memberikan bantuan pelatihan pemadaman kebakaran yang akan diikuti oleh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Selatan dan Petugas Penyelamatan Kabupaten Muara Enim.
Melalui pelatihan ini diharapkan dapat membantu pemahaman mengenai pentingnya untuk mencegah kebakaran dan bagaimana cara memadamkan kebakaran yang baik dan benar.