HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri Bantu Petani Bawang Dairi

16 Mei 2018
picA6BAFE26AACF7665F2DD655448859287.jpg
Pusri memberikan bantuan berupa alat penyemprot untuk petani bawang di kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara. Bantuan ini diserahkan oleh Manager PKBL Heri Suharsono dan diterima oleh Camat Silahisabungan Esra Anak Ampun pada Selasa (15/05). 

Manager PKBL Heri Suharsono menjelaskan  bahwa bantuan alat penyemprot ini merupakan komitmen CSR sebagai salah satu hasil  Rapat Koordinasi BUMN di Danau Toba Sumatera Utara pada Desember 2017 silam. “Total nilai dari alat penyemprot yang akan di bagikan semuanya adalah 150 juta rupiah, mudah-mudahan dapat berguna bagi para petani bawang yang ada di Dairi” ujarnya. 

Kabupaten Dairi berpotensi menjadi salah satu daerah penghasil bawang merah terbesar di negeri ini. Hal itu tercermin dari kondisi geografisnya yang memiliki areal persawahan yang cukup luas, dan bisa dimanfaatkan untuk membudidayakan tanaman bawang merah dan bawang putih. 

Hadir pada serah terima bantuan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dairi Ir. Herlina L. Tobing, perwakilan manajemen PT Pupuk Kaltim Soma dan perwakilan manajemen PT Inalum (Persero) Hiras Nainggolan.