HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pusri Bagikan 11.000 Paket Ramadhan

20 Agustus 2010 Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1431 Hijriah, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) berbagi kebahagiaan dengan masyarakat lingkungan yang kurang mampu. Sebanyak 11.000 paket sembako diberikan kepada warga di lingkungan Pusri antara lain Kelurahan I Ilir sebanyak 1.800 paket, Kelurahan 3 Ilir, Kelurahan Sungai Buah dan Kelurahan Sungai Selayur masing-masing sebanyak 2.415 paket, serta Kelurahan Rawa Bebek sebanyak 300 paket.

Departemen KUK & Bina Lingkungan Pusri juga bekerjasama dengan Ibu-Ibu Majelis Taqlim (MT) Al-Aqobah I untuk mengkoordinir pembagian 1.000 paket lainnya yang akan diberikan kepada petugas kebersihan di lingkungan Pusri serta sisanya sebanyak 655 paket akan dibagikan kepada masyarakat lain yang membutuhkan. Paket Ramadhan yang terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 5 bungkus mie instant ini akan ditukarkan dengan kupon yang telah dibagikan panitia kepada warga pada hari Jumat. Pembagian paket Ramadhan sendiri akan diberikan secara simbolis oleh Direksi PT Pusri dan berlangsung di Gedung Serba Guna Pusri (18/8).

Selain pembagian paket sembako, PT Pusri juga memberikan bantuan berupa genset dan uang tunai kepada Masjid dan Mushollah di sekitar Pusri. Sebanyak 10 buah genset akan dibagikan kepada Masjid/Mushollah yang benar-benar membutuhkan, sedangkan bantuan berupa uang tunai diberikan kepada 12 Masjid masing-masing sebesar Rp 5 juta dan 18 Mushollah dengan masing-masing sebesar Rp 2,5 juta. Total dana yang dikeluarkan untuk bantuan operasional kegiatan di Masjid/Mushollah selama Bulan Ramadhan ini adalah sebesar Rp 110 juta.

Pemberian bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian PT Pusri terhadap masyarakat lingkungan dan dilaksanakan setiap tahunnya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan baik yang memberi maupun yang menerima mendapatkan Ridho serta Barokah dari Allah. (Humas)