HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PERESMIAN KLINIK TANI DAN MANTRI TANI PT PUSRI PALEMBANG

29 Agustus 2017
picD13A912FE856847804C9887593A1A027.JPG

Klaten – Sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan, PTPusri Palembang meresmikan Klinik Tani dan Mantri Tani sebagai wujud nyata pelayanan kepada pelanggan, khususnya petani. Klinik Tani dan Mantri Tani merupakan perpanjangan tangan Perusahaan yang bertujuan untuk memberikan edukasi terkait budidaya tanaman serta penanganan permasalahan pupuk dan hama/penyakit tanaman.

Klinik Tani adalah tempat/sarana konsultasi bagi para petani di bidang pertanian dan membuka berbagai layanan yang dibutuhkan petani seperti pengujian tanah, penghitungan dosis pupuk dan penanggulangan hama/penyakit tanaman. Sedangkan Mantri Tani memberikan pelayanan konsultasi pertanian kepada petani berkerjasama dengan Petugas Penyuluh Pertanian, merekomendasikan produk-produkPusri berdasarkan hasil pengamatan di lapangan dan sebagai penghubung antara petani dan PT Pusri Palembang terkait permasalahan pupuk.

Peresmian Klinik Tani dan Mantri Tani dilaksanakan di Gudang Persediaan Pupuk (GPP) Pusri di Desa Ceper Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten Jawa Tengah pada tanggal 29 Agustus 2017. Klinik Tani dan Mantri Tani diresmikan oleh GM Distribusi dan Pemasaran PT Pusri Palembang Hairul Lizano dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah, Kepala Biro Infrastruktur dan Sumberdaya Alam Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klaten, serta para Distributor, Pengecer dan petani di Kabupaten Klaten.

Pada peresmian Klinik Tani dan Mantri Tani juga dilakukan demonstrasi uji tanah oleh Mantri Tani PT Pusri Palembang yang bertujuan untuk mengukur faktor-faktor yang mempengaruhi ketersediaan unsur hara dan mengintepretasikan hasil-hasilnya dalam konteks perlakuan perbaikan yang diperlukan sesuai spesifik lokasi. Selain itu dilaksanakan juga sosialisasi produk retail dan produk inovasi.

Dengan diresmikannya Klinik Tani dan Mantri Tani diharapkan dapat membantu petani dalam menjawab berbagai permasalahan pertanian serta mendukung pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional.