HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PENUH MAKNA DI SEMARAK HUT PUSRI KE-53

26 Desember 2012 Hari Ulang Tahun PT Pupuk Sriwidjaja Palembang ke-53 diperingati secara khidmat melalui seremoni yang di laksanakan di Gedung Serbaguna PT Pusri Palembang (24/12). Kegiatan diikuti oleh Komisaris Utama Letjen TNI (Purn) Burhanudin Amin beserta komisaris lainnya, Direksi, seluruh karyawan, karyawan anak perusahaan, Serikat Pekerja, dan Persatuan Istri Karyawan Pusri.

Peringatan HUT Pusri ke-53 diisi dengan berbagai kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) yang telah dibuka pada tanggal 11 Desember 2012 yang lalu. Berbagai kegiatan olah raga dipertandingan secara intern, seperti sepak bola, tenis lapangan, bulu tangkis, tenis meja, bakset, voli catur, bridge, scrabble, futsal, dan kegiatan golf intern. Pusri juga menggelar pertandingan ekstern seperti Bulutangkis Open, Turnamen Voli antar Klub, dan lomba Memancing.

Selain kegiatan olahraga, juga dilakukan beberapa lomba kesenian dan kerohanian, seperti Lomba karaoke dan Rebana yang diikuti oleh karyawan dan warga lingkungan, pagelaran wayang kulit. Lomba kerohanian yang digelar antara lain Lomba Adzan, MTQ, dan Hafalan Surat Yasin. Pusri bersama Persatuan Istri Karyawan Pusri Palembang (PIKPP) juga melakukan kunjungan social ke panti asuhan dan posyandu untuk menyalurkan santunan kepada anak-anak yang kurang beruntung. Total bantuan yang disumbangkan sebesar Rp.50 juta.

Seremoni peringatan HUT Pusri ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan PORSENI tahun 2012, dan mengukuhkan Divisi Pemeliharaan sebagai Juara Umum Tahun 2012. Divisi Pemeliharaan berhasil meraih 3 Emas, 2 Perak, dan 1 Perunggu sehingga berhak atas Piala Bergilir. Dalam peringatan HUT Pusri ke-53 ini, juga akan dilakukan pemberian penghargaan Bakti Kerja dan Purna Bakti kepada karyawan Pusri yang telah memasuki masa kerja sewindu, dwiwindu, triwindu, dan caturwindu, dengan total penerima penghargaan sebanyak 246 orang. Dalam kesempatan ini juga akan diberikan penghargaan kepada distributor dan kelompok tani terbaik yang telah menjadi mitra kerja terbaik selama tahun 2012.

Di tahun 2012, secara bertahap Pusri mulai merealisasikan proyek-proyek pengembangan yang telah direncakanan, seperti:
1. Penandatanganan akta perjanjian kredit dengan 7 Bank pemberi kredit dengan plafon kredit sebesar Rp.7,4 trilyun
2. Penandatanganan kontrak proyek kapal Self Propelled Urea Barge (SPUB) dengan PT Anggrek Hitam. Kapal tersebut memiliki kapasitas 8500 ton.
3. Penandatanganan Kontrak Proyek Pembangunan Pusri II-B dengan konsorsium PT Rekayasa Industri dan Toyo Engineering Corporation. Pusri IIB memiliki kapasitas ammonia 660.000 ton /tahun dan urea 907.500 ton/tahun.

Selama tahun 2012, Pusri juga berhasil menorehkan beberapa prestasi yang membanggakan, antara lain:
1. Peringkat Proper Hijau Th 2012 untuk penilaian kinerja lingkungan dari Kemen. Lingkungan Hidup.
2. Penghargaan Insdustri Hijau Th.2012 dari Kementerian Perindustrian.
3. Penghargaan Efisiensi Energi Nasional Tahun 2012, kategori Inovasi Khusus dari Kementerian ESDM.
4. Penghargaan Indonesia Quality Award Th.2012 kategori “Good Performance” dari IQA Foundation.
5. Juara Umum Musi Trioboatton Tahun 2012 dan Pusri Bersih Narkoba dari BNN.