HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Antara PT Pusri Palembang dengan Universitas Lampung

17 Juli 2012 Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencapai target surplus 10 juta ton beras di 2014, PT Pusri Palembang melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Lampung. Bertempat di Auditorium Rektorat Unila, Bandarlampung (30/6), penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Pusri Palembang, Bapak Eko Sunarko dan Rektor Unila, Bapak Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S serta disaksikan oleh Menteri Kehutanan RI, Bapak Zulkifli Hasan.

Penandatanganan MoU ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Industri Pupuk dan Perguruan Tinggi untuk mengembangkan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan teknologi terapan serta pengabdian kepada masyarakat. Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi Unila dalam melakukan riset dan menghasilkan hasil riset yang berorientasi pasar atau bersifat komersil, utamanya dalam peningkatan hasil produksi beras.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Direktur Utama PT Pusri Palembang, Eko Sunarko menjelaskan bahwa Kementerian BUMN melalui Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) menugaskan kepada PT Pupuk Indonesia (Persero) dan anak perusahaan, termasuk PT Pusri Palembang untuk melaksanakan program GP3K, yaitu:
1. Intensifikasi lahan pertanian.
2. Program cukup beras (Pro Beras).
3. Pencetakan sawah baru (ekstensifikasi) yang direncanakan akan dikembangkan di Propinsi Lampung.

Lebih lanjut Eko menyampaikan harapannya agar kerja sama ini dapat diimplementasikan dengan baik dan dapat membantu kelancaran proses bisnis PT Pusri Palembang dalam berkontribusi pada peningkatan produksi pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani, khususnya di Propinsi Lampung serta mendukung ketahanan pangan nasional pada umumnya.


Bandarlampung, 30 Juni 2012
Humas PT Pusri