HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pasar Murah Pusri: Ringankan Beban Masyarakat Lingkungan

17 Juli 2014

PALEMBANG – Memasuki pertengahan bulan suci Ramadhan, PT Pusri menggelar Pasar Murah Ramadhan bagi masyarakat lingkungan. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 14-15 Juli 2014 ini bertujuan untuk membantu warga sekitar membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Warga cukup membeli satu paket bahan pokok dengan harga Rp.40.000,- dari total harga sebenarnya sebesar Rp.81.000,-. Jadi PT Pusi memberikan subsidi sebesar 50%. Isi paket tersebut antara lain:

  1. 5 kg Beras Topi Koki

  2. 1 liter Minyak Goreng

  3. 1 Kg Gula Pasir

  4. 1 Kg Tepung Terigu

 

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh harga kebutuhan pokok yang semakin meningkat pada bulan Ramadhan, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, kegiatan pasar murah juga menjadi program kerja tahunan PT Pusri Palembang melalui Departemen Humas. Karena perusahaan selalu ingin memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat yang juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan.

 

Dalam pasar murah tahun ini, Pusri menyiapkan 12000 paket untuk dijual kepada warga lingkungan yang berada di ring 1 dan 2 PT Pusri, yaitu di kecamatan Ilir Timur II dan Kecamatan Kalidoni. Lokasi pasar murah PT Pusri sebagai berikut:

 

Hari / Tanggal

Kelurahan

Lokasi

Senin / 14 Juli 2014

1 Ilir

Masjid Sultan Agung

2 Ilir

Kantor Kelurahan 2 Ilir

3 Ilir

Kantor Kelurahan 3 Ilir

Sungai Buah

Halaman Makam Sabokingking

Selasa / 15 Juli 2014

Kalidoni

Kantor Kelurahan Kalidoni

Sungai Selayur

Halaman Masjid Al-Ikhlas

Sungai Selincah

Kantor Kelurahan S. Selincah

Sungai Lais

Kantor Kelurahan S. Lais

 


Sebelum truk pembawa 12000 paket tersebut menuju lokasi, Direktur Utama PT Pusri Palembang Ir. Musthofa bersama Direksi lainnya melepas secara resmi keberangkatan truk tersebut dari lobi Kantor Pusat PT Pusri Jl. Mayor Zen, Sungai Selayur. Musthofa berpesan agar paket pasar murah ini dapat diterima oleh masyarakat yang berhak dan dapat dirasakan manfaatnya. Turut berpartisipasi dalam pembagian paket Pasar Murah ini adalah Persatuan Istri Karyawan Pusri Palembang (PIKPP) yang diketuai oleh Ibu Unun Fauziah Musthofa.

 

Selama bulan suci Ramadhan 1435 H, Pusri mengadakan beberapa kegiatan dibidang keagamaan seperti Safari tarawih ke beberapa masjid/mushola di kecamatan Kalidoni dan Ilir Timur II yang bertujuan untuk saling menjaga silaturahmi sekaligus menyalurkan santunan untuk kegiatan pengembangan masjid/mushola tersebut. Safari ramadhan juga dilakukan di Masjid Al-Aqobah 1-5 di Komplek Perumahan Pusri Sako, Borang, Sungai Selayur, Sukamaju, dan Kebon Sirih.

 

Dibidang kesehatan, pada tanggal 30 Juni sampai dengan 11 Juli 2014 kemarin, Pusri melakukan fogging /pengasapan di empat kelurahan ring 1 (Kelurahan 1 Ilir, 3 Ilir, Sungai Buah, dan Sungai Selayur) sebagai upaya untuk mengurangi munculnya penyakit yang ditularkan oleh nyamuk seperti demam berdarah, malaria, dan cikungunya.

 

 

Palembang, 14 Juli 2014

Humas Pusri