HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Pasar Murah BUMN -PIHC Group

06 Juli 2015

PALEMBANG – Memasuki pertengahan bulan suci Ramadhan, PT Pusri menggelar Pasar Murah BUMN-PIHC Group bagi masyarakat sekitar lingkungan. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 04-05 Juli 2015 ini bertujuan untuk membantu warga sekitar membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Warga cukup membeli satu paket bahan pokok dengan harga Rp.40.000,- dari total harga sebenarnya sebesar Rp.101.750,-. Jadi, PT Pusi memberikan subsidi kurang lebih sebesar 60%. Isi paket tersebut antara lain:

  1. 5 Kg Beras Selancar

  2. 1 Liter Minyak Goreng

  3. 2 Kg Gula Pasir

Kegiatan ini terlaksana sesuai instruksi Kementerian BUMN agar setiap BUMN dan anak perusahaan BUMN menggelar pasar murah di wilayahnya. PT Pusri sebagai anak perusahaan Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) berpartisipasi aktif dalam melaksanakan kegiatan pasar murah ini. Selain itu, kegiatan ini terselenggaranya karena dilatarbelakangi oleh harga kebutuhan pokok yang semakin tinggi, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dalam pasar murah kali ini, Pusri menyiapkan 11.000 (sebelas ribu) paket untuk dijual kepada warga lingkungan terdekat di PT Pusri, yaitu di kecamatan Ilir Timur II dan Kecamatan Kalidoni. Lokasi pasar murah PT Pusri sebagai berikut:

 

Hari / Tanggal

Kelurahan

Lokasi

Sabtu / 04 Juli 2015

1 Ilir

Group A: Lap. Angkatan Laut

Group B: Lap. Kios Terapung

2 Ilir

Kantor Kelurahan 2 Ilir

3 Ilir

Group A: RT 37

Group B: RT 39

Sungai Buah

Group A: Kantor Kelurahan

Group B: Lap Volly RT.07

Minggu / 05 Juli 2015

Kalidoni

Kantor Kelurahan Kalidoni

Sungai Selayur

Group A: Masjid Al-Ikhlas

Group B: RT 24

Sungai Selincah

Kantor Kelurahan S. Selincah

Sungai Lais

Kantor Kelurahan S. Lais


 

Selama bulan suci Ramadhan 1436 H, Pusri melakukan beberapa kegiatan dibidang keagamaan seperti Safari Ramadhan ke beberapa masjid/mushola di kecamatan Kalidoni dan Ilir Timur II yang bertujuan untuk saling menjaga silaturahmi sekaligus menyalurkan santunan untuk kegiatan pengembangan masjid/mushola tersebut. Safari Ramadhan juga dilakukan di Masjid Al-Aqobah 1-5 di Komplek Perumahan Pusri Sako, Borang, Sungai Selayur, Sukamaju, dan Kebon Sirih. Rumah ibadah yang menerima bantuan sebanyak 30 masjid dan 25 mushola; total 55 rumah ibadah.

 

Palembang, 04 Juli 2015

Humas Pusri