HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Kerjasama Pusri Palembang - PPJK Unsri Rekrut Tenaga Kerja

21 Maret 2011 Sesuai perencanaan rekrutmen dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja, PT Pusri Palembang akan melaksanakan rekrutmen karyawan tahun 2011 sebanyak 250 orang dari berbagai latar belakang pendidikan, tingkat SMA, D3,dan S1.

Untuk menjaga objektivitas, independen dan profesionalitas, Pusri Palembang menyerahkan proses rekrutmen ini kepada konsultan independen, yaitu Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan (PPJK) Universitas Sriwijaya yang merupakan institusi profesional dalam memberikan jasa rekrutmen tenaga kerja.

PPJK Unsri terpilih melalui proses tender sebagai konsultan untuk melaksanakan proses rekrutmen karyawan Pusri tahun 2011 karena telah berpengalaman dalam rekrutmen karyawan dan memiliki SDM yang cakap serta fasilitas yang menunjang. Proses pemilihan tersebut dilakukan secara adil, jujur, terukur, dan bebas KKN.

Sehubungan dengan kerja sama tersebut, maka pada tanggal 21 Maret 2011 dilakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) Rekrutmen Karyawan Tahun 2011 antara kedua belah pihak. PT Pusri Palembang diwakili oleh Direktur SDM & Umum Irwansyah dan PPJK Unsri dihadiri langsung oleh Kepala konsultan tersebut, Zainuddin Nawawi.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan Pakta Integritas sebagai komitmen bahwa Pusri dan PPJK akan melakukan seluruh proses seleksi dengan berpedoman pada prinsip-prinsip transparancy, responsibility, fairness, dan accountability.

Sejak tahun 2003 Pusri telah melakukan rekrutmen dengan menggunakan jasa institusi lokal dan hasilnya cukup memuaskan. Hal ini menunjukkan bahwa institusi lokal mempunyai kapabilitas yang tidak kalah dengan institusi yang ada di kota besar lainnya.

Seleksi akan dilaksanakan di dua kota yaitu Palembang dan Bandung. Proses registrasi dilakukan secara on-line melalui website www.ppjkunsri.com (untuk pelaksanaan di Palembang) dan www.pcd.itb.ac.id (untuk pelaksanaan di Bandung) mulai tanggal 1-3 April 2011. Peserta yang lulus tahapan registrasi on-line akan melanjutkan ke tahap seleksi administrasi, untuk kemudian mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu Tes Aptitude, Tes Potensi Akademik (TPA), TOEFL, Psikotes, Tes Kesehatan, dan Wawancara Akhir. Berlaku sistem gugur disetiap tahapan. Berdasarkan jadwal, Tes Aptitude akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan April, dan seluruh proses rekrutmen akan selesai pada akhir Mei 2011.

Khusus untuk peserta operator dengan keahlian khusus seperti STM Pembangunan maka seleksi akan dilaksanakan di Surabaya dan Yogyakarta.

Disiplin ilmu yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:

 

Disiplin Ilmu

Jumlah

Sarjana

 

 

Teknik Kimia

7

Teknik Mesin

17

Teknik Fisika

4

Teknik Elektronika

1

Teknik Elektro/Listrik

6

Teknik Lingkungan

1

Teknik Industri

1

Ilmu Komputer/T.Informatika/T.Komputer

1

Ilmu Tanah

1

Psikologi/Psikologi Industri

2

Manajemen Keuangan

1

Akuntansi

3

Asuransi Kerugian

1

 

46

Diploma

Teknik Kimia

7

Teknik Mesin

16

Teknik Listrik

9

Teknik Instrumentasi

2

Teknik Elektronika

2

Teknik Telekomunikasi

1

Teknik Sipil

2

Pertamanan / Landscaping

2

Analis Kimia

2

Teknik Komputer

3

Manajemen Informatika

1

Administrasi Niaga

2

Akuntansi

5

 

54

SLTA

SMA IPA/SMK TEKNIK / SMK Analis Kimia

130

STM Pembanguan

20

 

150

 

  T  O  T  A  L

250











































Palembang, 21 Maret 2011
Humas Pusri Palembang