HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Idul Adha Sarat Makna di PT Pusri

30 Nopember 2009 PALEMBANG-Jajaran Direksi, karyawan, dan keluarga besar PT Pupuk Sriwidjaja (Persero) melaksanakan shalat Idul Adha 1430H di Masjid Al-Aqobah 1 Komplek PT Pusri (27/11). Shalat di pimpinan oleh imam Arifin Nuh, pengurus BPM Al-Aqobah 1. Bertindak sebagai khotib Direktur Utama PT Pusri Dadang Heru Kodri. Selain Dirut, hadir diantara jamaah shalat Direktur Produksi Indra Jaya, Direktur Keuangan Wiyas Yulias Hasbu, Direktur Teknologi & Pengembangan Sutarto Budidarmo, dan Direktur SDM & Umum Djafarudin Lexy S. Masing-masing didampingi oleh istri dan keluarga.

Dalam ceramahnya, Dadang mengungkapkan bahwa Allah telah mengajarkan kepada umat manusia untuk berani berkorban melalui peristiwa Nabi Ibrahim AS. “Contoh riilnya adalah dengan mengorbankan kepentingan suku, kelompok, dan golongan demi kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai. Realisasinya dalam kelangsungan hidup perusahaan adalah bahwa sebagai karyawan harus berani untuk mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan perusahaan,” ujarnya penuh semangat.

Selesai shalat ied, seluruh direksi dan jamaah shalat saling bersalaman. Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 wib ini berjalan khidmat dan lancar. Selesai bersalaman, para pejabat Pusri beserta keluarga melanjutkan silaturahmi dan ramah tamah dengan menyantap hidangan hari raya di masjid tersebut.

Menjelang pukul 09.00 WIB acara dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban dari PT Pusri kepada warga lingkungan. Penyerahan hewan qurban diterima secara langsung oleh setiap Lurah dari empat kelurahan yang berada di Ring 1 PT Pusri, yaitu Kelurahan 1 Ilir, 3 Ilir, Sungai Buah, dan Sungai Selayur.

Total hewan kurban yang diserahkan berjumlah 18 (delapan belas) sapi dan 11(sebelas) kambing. Masing-masing akan bagi secara merata kepada warga kurang mampu yang berada di lingkungan Pusri. Melalui kegiatan ini, PT Pusri berharap agar dapat mempererat jalinan tali silaturahmi antara manajemen PT Pusri dengan masyarakat sekitar perusahaan. PT Pusri mengharapkan do’a dan dukungan dari masyarakat sekitar agar PT Pusri tetap jaya dan dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan kepedulian terhadap masyarakat lingkungan.

Humas Pusri