HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Direksi Pusri Terima Komisi III DPRD Provinsi Sumsel

25 Mei 2010
Sebagai Pabrik Pupuk kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) selalu berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi daerah. Untuk mengetahui kontribusi apa saja yang telah diberikan Pusri bagi Sumsel dan juga untuk mengetahui kondisi Pusri secara langsung maka Komisi III DPRD Provinsi Sumsel mengadakan Kunjungan Kerja yang diterima oleh Direktur SDM & Umum, Djafarudin Lexy dan Direktur Pemasaran, Bowo Kuntohadi beserta staf ahli Pusri lainnya. Rapat Dengar Pendapat ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai VIII Gedung Pusri Palembang (25/5).

Komisi yang membidangi masalah keuangan ini membawa 12 anggota dan diketuai oleh Hasbullah Akib, SE, MM yang menjabat sebagai Wakil Ketua di Komisi III DPRD Provinsi Sumsel. Permasalahan yang diangkat dalam rapat ini antara lain mengenai permasalahan gas, kondisi pabrik saat ini, kebijakan yang diambil Pusri jika terjadi over storage (stok yang melimpah) di gudang serta posisi Pusri saat ini jika dibandingkan dengan pabrik pupuk lainnya di Indonesia. Selain itu Komisi III menanyakan permasalahan yang sedang dihadapi Pusri saat ini. Mengingat kontribusi yang telah diberikan Pusri untuk daerah maka para wakil rakyat ini menganggap perlu mendengarkan keluh kesah Pusri untuk memberikan dukungan bagi eksisnya pabrik Pusri di Palembang.

Menurut Direktur SDM & Umum Pusri, masalah krusial yang dihadapi Pusri saat ini masih terkait pasokan gas dan ketersediaan sumber bahan baku di Sumsel. “Kalau di Sumsel dan sekitarnya tidak terdapat gas bumi maka terpaksa relokasi ke daerah sumber gas. Namun, kita perlu dukungan dari daerah, DPRD, dan pemerintah pusat untuk tetap beroperasi di Palembang dan mendapatkan pasokan gas” ujar Lexy. Dukungan sangat penting bagi Pusri karena lebih dari setengah abad Pusri berdiri kokoh di Bumi Sriwijaya. (Rie/Humas)