HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Belasan Ribu Rumah Kena Asap Fogging

20 Maret 2018
pic8C31C040F8C044F0894F3E71530EE1A7.jpg

Palembang – Cegah dampak demam berdarah dan malaria, Pusri gelar fogging di lingkungan pemukiman masyarakat. Program yang dimulai Selasa (20/03) akan dilaksanakan di 8 kelurahan meliputi Kelurahan I Ilir, 2 Ilir, 3 Ilir, Sungai Buah, Kalidoni, Sungai Selayur, Sungai Selincah, Sungai Lais ditambah Komplek Pusri Borang, Sako, Sukamaju, dan BSD.

Hadir dalam pembukaan kegiatan di Kelurahan I Ilir, Manager PKBL Pusri Heri Suharsono mengatakan bahwa program ini sudah masuk dalam program rutin tahunan Departemen PKBL.

Total rumah warga dan fasilitas umum yang akan dijangkau dalam program fogging kali ini sekitar 15.450 buah. “Secara bergilir daerah-daerah tersebut akan difogging, nantinya setiap pemukiman akan mendapat jatah dua kali”, ujar Heri Suharsono.

Para petugas fogging berasal dari lingkungan warga sekitar dan mendapat pengawasan dari Departemen K3LH Pusri. “Jadi program ini selain sebagai pencegahan sebelum maraknya penyakit juga merupakan salah satu pemberdayaan masyarakat,” tambah Heri.

Selain fogging Departemen PKBL memiliki program lain yang berorientasi terhadap kesejahteraan masyarakat seperti beasiswa, Pasar Murah Ramadhan, dan yang akan direalisasikan dalam waktu dekat adalah Pembangunan Instalasi Air Bersih di Pulo Kemaro. “Kita selaraskan dengan program BUMN Hadir untuk negeri jadi beberapa program unggulan orientasi ke masyarakat” tutup Heri.