HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

Bakti Sosial Untuk Masyarakat Lingkungan PT Pusri

30 April 2010 PT Pupuk Sriwidjaja pada tanggal 29 April s/d 01 Mei 2010 menggelar kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Warga Lingkungan untuk masyarakat di sekitar lingkungan Pusri. Kegiatan ini dilaksanakan secara bersamaan di 4 (empat) lokasi yang berbeda dalam wilayah Kelurahan 1 Ilir, 3 Ilir, Sei Buah, dan Sei Selayur. Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility Pusri melalui program pembinaan wilayah.

Aksi sosial kali ini berupa pemberian pelayanan kesehatan gratis, seperti pemerikasaan kesehatan dan bantuan pengobatan yang telah dilaksanakan dalam beberapa tahun belakangan ini. Di setiap lokasi telah disiapkan tim medis yang berasal dari RS Pusri. Dalam satu tenda Bhakti Sosial Kesehatan disiagakan 1 (satu) orang tenaga dokter dan 2 (dua) orang tenaga perawat serta dibantu oleh unit kerja terkait seperti Hiperkes Pusri dan aparat Kelurahan.




Bhakti Sosial Kesehatan Warga Lingkungan Pusri berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut. Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 14.00 WIB s/d 17.00 WIB, keesokan harinya berlanjut dimulai pada pukul 08.00 WIB s/d 11.00 WIB karena bertepatan dengan hari jum'at, pelaksanaan hari terakhir dimulai pada pukul 08.00 WIB s/d 12.00 WIB.

Untuk wilayah Kelurahan 1 Ilir, lokasi kegiatan dipusatkan di Apotik Rakyat, Jalan Sultan Agung Lr. Jihadiyah RT 07. Bagi masyarakat Kelurahan 3 Ilir bisa mendatangi tenda Bhakti Sosial di Jalan Ratu Sianom Lr. Kenanga RT 20. Sedangkan lokasi kegiatan untuk wilayah Kelurahan Sei Buah bertempat di Jalan Sabo Kingking RT 09 dan Kelurahan Sei Selayur bertempat di Jalan Mayor Zen RT 07 di Halaman Masjid Al Ikhlas.

Diperkirakan sekitar ± 2300 masyarakat akan menerima bantuan pengobatan tersebut, hal ini berdasarkan pada pengalaman tahun sebelumnya. Tahun 2009, respon masyarakat sangat positif. Sebanyak ± 2060 masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dari program Bhakti Sosial Kesehatan. Oleh karena itu, Pusri optimis bahwa kegiatan ini akan mendapat respon serupa.

Sejalan dengan komitmen dan keperdulian Pusri terhadap lingkungan, kegiatan sosial seperti ini bukanlah yang pertama kali dilaksanakan, namun dilakukan sejak tahun 2004, Pusri rutin menggelar beragam aksi sosial untuk masyarakat. Tidak hanya difokuskan pada program kesehatan, namun juga program pendidikan seperti pemberian beasiswa, pelatihan dan pendidikan montir, penyemprotan DBD (fogging), bantuan sembako, perbaikan sarana ibadah, sarana umum dan lain-lainnya dengan berlandaskan pada Peraturan Menteri BUMN No.05 tahun 2007 sebagai acuan penyaluran bantuan.

Pusri berharap agar kegiatan ini makin mempererat hubungan harmonis yang telah terjalin dengan masyarakat selama ini, sehingga dapat tercipta lingkungan yang sehat dan kondusif bagi kedua belah pihak. Pusri juga akan terus berpegang teguh pada komitmen sebagai perusahaan yang perduli dan berwawasan lingkungan.

Press Release No.388 /A 522. HM/ 2010