HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

300 Anak Dhuafa Dikhitan

30 Juni 2010 PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) kembali mengadakan bhakti sosial berupa khitanan massal gratis bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Yayasan Amil Zakat Pusri (YAZRI) dengan Departemen KUK & BL, Departemen Umum, SPPS, BPM, dan Ibu-ibu Majelis Taqlim (MT) Al-Aqobah I.

Khitanan massal gratis ini dilakukan bertepatan dengan masa liburan sekolah dan merupakan kegiatan rutin tiap tahun. Untuk Tahun 2010, bertempat di area Masjid Al-Aqobah I Komplek Pusri (27/6), 300 anak dikhitan gratis. Program ini diperuntukkan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu di sekitar lingkungan Pusri antara lain dari Kecamatan Ilir Timur II, Kalidoni, Sako, Sematang dan Borang. Selain itu, anak-anak dari buruh yang bekerja di Pusri juga berkesempatan dikhitan gratis. Diharapkan program ini dapat membantu meringankan beban orang tua yang tidak mampu mengkhitan anaknya.

Khitanan massal disambut antusias oleh warga lingkungan. Anak-anak dengan umur diatas 5 tahun beserta keluarganya telah ramai berdatangan ke lokasi khitan sejak pukul 06.30 WIB. Mereka juga diantar oleh staf masing-masing Kelurahan. Tim medis yang bertugas mengkhitan adalah dari RS Pusri dan juga dari klinik YAZRI.

Abdullah, mewakili orang tua yang mengkhitankan anaknya menyambut baik program ini dan sangat berterimakasih atas keperdulian Pusri terhadap warga yang kurang mampu.”Khitanan ini sudah dinanti-nanti bagi kami yang kurang mampu ini,” ujar Abdullah kepada BP.
Selain dikhitan gratis, setiap anak juga mendapatkan bingkisan berupa baju koko, kain sarung, peci, uang saku sebesar Rp 100 ribu dan obat untuk berobat jalan. Selain itu, anak-anak juga menerima paket buku tulis dari Ibu-ibu MT Al-Aqobah I.

Acara secara resmi dibuka oleh Direktur Produksi, Ir. Indra Jaya. Dalam sambutannya, Indra menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Pusri terhadap sesama, terutama saudara-saudara kita yang kurang mampu. “Sudah merupakan tanggung jawab Pusri untuk peduli terhadap lingkungannya. Saya berharap melalui kegiatan ini, makin meningkatkan kepedulian sosial antar sesama, antara karyawan Pusri dengan warga lingkungan”, ujarnya. “Perlu diketahui biaya penyelenggaraan khitan gratis ini selain berasal dari Pusri juga berasal dari zakat karyawan yang dititipkan di YAZRI,” ujar Indra mengakhiri sambutannya. (Humas)