HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

250 Warga Berpartisipasi pada Survey Kepuasan Lingkungan PT Pusri Palembang

02 Nopember 2017
picFD9BF670936969BB37595FBB9ACBD473.jpg
PALEMBANG - Sebagai salah satu pilar penggerak perekonomian nasional, BUMN diharapkan dapat melakukan pera n dan tanggung jawab sosialnya secara optimal. Begitu juga PT Pupuk Indonesia (Persero) dan Anak Perusahaannya berupaya untuk dapat berperan dan berkontribusi terhadap tanggung jawab sosialnya, dengan memberikan bantuan baik dalam pola stewardship (pendampingan) maupun charity (hibah) kepada masyarakat sekitar.
 
Dalam era globalisasi seperti saat ini, pola pikir perusahaan dalam mengelola bisnis tidak lagi memandang bisnisnya terpisah dari masyarakat. Namun merupakan satu kesatuan dalam satu komunitas yang berada di tengah masyarakat, sebab masyarakat merupakan stakeholder dari perusahaan. Sehingga apa pun yang terjadi dengan masyarakat akan mempengaruhi perusahaan, begitu pun sebaliknya.
 
Untuk melihat respon masyarakat atas peran dan kontribusi serta tanggung jawab sosial perusahaan, maka perlu dilakukan penilaian kepuasan lingkungan, khususnya terhadap masyarakat sekitar.
 
Survei Kepuasan Lingkungan ini merupakan Key Performance Indicator (KPI) manajemen PT Pupuk Indonesia (Persero) di tahun 2017. Oleh sebab itu, kegiatan ini dilakukan setiap tahun dan telah dilaksanakan sejak tahun 2009 yang lalu.
 
Bertempat di Auditorium Musi Diklat, PT Pusri Palembang melaksanakan Survei Kepuasan Lingkungan dengan mengundang ± 250 orang responden yang berasal dari Unsur Forkopimda, warga dari Kelurahan Sei Selayur, Kelurahan Sei Buah, Kelurahan 1 Ilir, Kelurahan 2 Ilir, Kelurahan  3 Ilir, Mitra Binaan, dan Penerima Program Bina Lingkungan (02/11).
 
Pelaksanaan Survei akan dilakukan oleh responden dengan mengisi Kuesioner yang telah disiapkan. Isi Kuesioner terbagi menjadi 4 (empat) penilaian utama, yaitu :
 
  1. Hubungan Perusahaan dengan masyarakat di sekitar lokasi perusahaan.
  2. Peran Perusahaan kepada masyarakat sekitar lokasi pabrik.
  3. Sikap dan pandangan masyarakat di sekitar lokasi terhadap perusahaan.
  4. Saran-saran
 
Adapun tujuan dari  Program Survei Kepuasan Lingkungan ini adalah sebagai berikut :
 
  1. Untuk mengetahui kepuasan lingkungan/masyarakat di sekitar PT Pupuk Sriwidjaja Palembang.
  2. Untuk mengetahui nilai Key Performance Indicator (KPI) di PT Pupuk Sriwidjaja Palembang.
  3. Mengembangkan perencanaan program berikutnya berdasarkan hasil yang diperoleh dalam rangka meningkatkan nilai KPI perusahaan.
 
Harapannya melalui Survei Kepuasan Lingkungan ini, PT Pusri Palembang dapat selalu memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar perusahaan agar terjalinnya komunikasi serta hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat.