HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Satu Paket Cuma Rp 15 Ribu

May 24 ,2019
            Palembang, TRIBUN – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) menggelar Pasar Murah Ramadan. Namun ada yang berbeda dengan tahun ini, kuantitas sembako yang ditawarkan bertambah begitupun subsidi harga yang diberikan. Menurut Direktur Utama T Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Mulyono Prawiro mengatakan, Pasar Murah Ramadan menjadi salah satu bentuk kepedulian PT Pusri kepada masyarakat sekitar. Khususnya di Ring I area perkantoran dan pabrik PT Pusri.

            “Tahun ini kita sediakan sembako murah untuk masyarakat sebanyak 24.000 paket. Jumlahnya bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya 20.000 paket. Jumlahnya bertambah karena memang kinerja PT Pusri yang sedang meningkat,” kata Mulyono, usai pelepasan Pasar Murah Ramadan 2019 di Palembang, Kamis (23/5/2019).

            Dari sisi subsidi harga sembako yang diberikan, PT Pusri pun memberikan besar yang berbeda. “Harga sembako ini sebenarnya Rp87.000 berisi beras, gula dan minyak. Namun kita subsidi sekitar 80 persen. Jadi masyarakat penerima hanya membayar Rp15.000 per paketnya. Jika dibanding tahun lalu, masyarakat membayar satu paket sembako dengan Rp25.000,” ungkap dia.

            Mulyono menjelaskan, pasar Murah Ramadan ini akan digelar di 8 titik yakni 4 titik di Kecamatan Kalidoni dan 4 titik di Kecamatan IT 2 Palembang.

            “Untuk bis mendapatkan sembako murah ini, masyarakat harus menukar dengan kupon yang telah dibagikan. Sebelumnya kita sudah membagikan kupon-kupon ke masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

            Dengan adanya Pasar Murah Ramadan ini, Mulyono berharap masyarakat akan terbantu dalam menghadapi lebaran nanti. Tidak hanya itu, masyarakat juga dapat merasakan kehadiran PT Pusri dalam membantu kesejahteraan masyarakat sekitar.

            “Untuk Ring I ini merupakan penyanggah kita yang merupakan lingkungan masyarakat strategis untuk bisa maju secara bersama-sama. Karenanya ini fokus dalam CSR kita,” jelasnya.

            Mulyono menuturkan disamping itu PT Pusri juga memberikan bantuan untuk 37 masjid dan mushola di Kota Palembang. Bantuannya beragam mulai dari uang tunai untuk kegiatan ramadan hingga bantuan karpet, sajadah, dan sebagainya.” Juga ada bantuan untuk anak yatim sebanyak 1.500 orang di tahun ini. Jika dibanding tahun lalu ada 1.000 orang yang kita bantu. Inilah bentuk kepedulian Pusri kepada masyarakat,” katanya.