HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Salurkan 12 Ribu Paket Sembako [Pusri Gelar Pasar Murah]

June 27 ,2016

PALEMBANG – Untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menggelar Pasar Murah Ramadan 1437 Hijriah.?Pasar Murah khususnya diperuntukan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar PT Pusri.

Direktur Utama (Dirut) PT Pusri, Mulyono Prawiro usai membuka Pasar Murah mengatakan, melalui Pasar Murah ini, warga cukup membeli satu paket bahan pokok dengan harga Rp 25 ribu dari total sebenarnya Rp 150 ribu.

“Paket ini terdiri dari 10 kilogram beras selancar, 2 kilogram gula pasir, dan 2 liter minyak goreng,” jelasnya.Dalam gelaran Pasar Murah kali ini lanjut Mulyono, pihaknya menyiapkan 12 ribu paket terdiri dari 11 ribu paket untuk masyarakat sekitar PT Pusri yakni Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kalidoni yang dibagi dalam 8 titik.

“Sedangkan 1000 paketnya lagi dibagikan ke Kabupaten OKU Timur (OKUT), yang merupakan wilayah kerja PT Pusri dengan isi paket dan nilai tebus yang sama dengan di Palembang,” ujarnya.

Mulyono menambahkan, kegiatan Pasar Murah sesuai dengan ketetapan Kementerian BUMN agar setiap badan usaha dan anak perusahaan menggelar Pasar Murah di wilayahnya masing-masing.

“Kegiatan ini dilatar belakangi semakin tingginya harga kebutuhan pokok saat memasuki Ramadan dan menjelang hari raya. Selain menggelar Pasar Murah lanjut Mulyono, pihaknaya juga mengadakan Safari Ramadan sekaligus menyalurkan santunan untuk pengembangan masjid dan mushola di lingkungan perusahaan. (rob)