HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Pusri Salurkan Bantuan Korban Tsunami Lampung Selatan dan Raih Penghargaan Proper Hijau

December 31 ,2018

PT pupuk Sriwidjaja Palembang menurunkan tim untuk menyalurkan bantuan langsung guna meringankan beban korban bencana Tsunami di lampung selatan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana Tsunami di Lampung selatan, senin (31/12).

 

Tim dari Departemen Humas dan PKBL PT Pusri di bantuPPD lampung melakukan survey awal ke lokasi pengungsian kirban Tsunami untuk melihat dan mendata kebutuhan yang di perlukan. “Diharapkan bantuan yang Pusri berikan merupakan hal yang paling di butuhkan masyarakat korban Tsunami dan dapat meringankan beban mereka,” ujar staf CSR Pusri, Reza.

 

Bantuan yang di berikan antara lain selimut, handuk, pakaian dalam dan kasur untuk kebutuhan masyarakat di pengungsian. Ditambah dengan kebutuhan bayi seperti pempers, selimut bayi, baju, kaos kaki, dan minyak telon. Selain itu juga turut disalurkan bantuan berupa perlengkapan sholat seperti sarung dan mukena. Tujuannya agar masyarakat di pengungsian tetap dapat menjalankan ibadah yang baik . Total bantuan yang di serahkan 2024 item dari keseluruhan.

 

Penyerahan bantuan dilakukan di lokasi pengungsian di lapangan Tenis indoor, Way Urang Keamatan Kalianda Lampung Selatan. Mewakili Management Pusri, penyerahan dipimpin oleh Area Manager Penjualan PSO Lampung, Jambak dan di terima oleh Muspika setempat. “Kebetulan Pusri meminliki kantor perwakilan di Daerah Lampung, jadi saya mewakili Management dan segenap keluarga besar Pusri menyalurkan kebutuhan dan membantu para korban,” ujar Jambak.

 

Sebelumnya, PT Pusri Sriwidjaja Palembang meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan(proper) dengan peringkat hijau. Merupakan Proper Hijau kedelapan yang diterima berturut-turut sejak tahun 2011. Bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, penghargaan proper di terima oleh Bapak Filius Yuliandi Direktur Produksi PT Pusri Palembang(27/12).

 

Proper merupakan salah satu program unggulan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dalam upaya untuk menstimulasi penataan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

 

Program ini dikembangkangkan sejak Tahun 2002 dengan tujuan untuk mendorong tingkat ketaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup dan mendorong inovasi dalam pengelolaan sumber daya alam dan pemberdayaan masyarakat di sekitar lokasi perusahaan.

 

Kriteria penilaian PROPER adalah DRKPL (Dokumen Ringkasan Kinerja Pengelolaan Lingkungan) dan Dokumen Hijau. DRKPL adalah Dokumen Ringkasan yang memetakan aliran informasi material, energi, air dan lainnya sehingga informasi tersebut menjadi etalase kinerja pengelolaan lingkungan, komitmen perusahaan dan ekspresi pencapaian Beyond compliance.

 

Penghargaan PROPER Hijau ini merupakan wujud komitmen PT Pusri Palembang dalam menjaga kelestarian lingkungan di pabrik maupun yang berada di sekitar pabrik. Keberhasilan ini menunjukan kegiatan bisnis telah sesuai dengan peraturan pemerintah dalam hal menjaga kelestarian lingkungan hidup.

 

Kunci pencapaian tersebut adalah konsistensi perhatian terhadap lingkungan dan hubungan masyarakat melalui inovasi dan perubahan untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Berfokus pada bidang lingkungan, konservasi dan efisiensi energi dan air serta partisipasi aktif dalam hubungan masyarakat.

 

Salah satu program unggulan CSR Pusri Palembang berupa kampung Holtikultura, Budidaya serumpun bambu sejuta berkah untuk mengurangi erosi DAS, pengadaan air bersih di Muara Telang dan Pulau Kemarau, dan lain sebagainya. Pendampingan ini juga disinergikan dengan kegiatan Yayasan Yazri yaitu organisasi amil zakat karyawan Pusri yang telah mendapat pengakuan dan penghargaan dari berbagai lembaga tingkat nasional lainnya.(ril/cj14)



Sumber : Sumatera Ekspress