HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

PT. Pusri Palembang Berikan 2.000 Paket Bantuan Bencana Alam di Bengkulu

May 06 ,2019
RBI, BENGKULU – PT Pupuk Sriwidjaja Palembang memberikan respon cepat terhadap bencana alam terhadap bencana alam banjir dan longsor di Provinsi Bengkulu. Sebagai bentuk kepedulian Pusri memberikan bantuan kemanusiaan sebanyak 2.000 paket sembako. Bila dirupiahkan bantuan tersebut bernilai tak kurang dari Rp 125 juta.

            Ribuan paket sembako yang dimuat dalam 1 truk besar tersebut tiba di Posko Induk BNPB Bengkulu pada Sabtu siang (4/5).

            Kepala Badan Bina Lingkungan PT Pusri Palembang, Achmad Ronaldi yang ditemui di PPD Pusri di Bengkulu mengutarakan rasa keprihatinan atas bencana yang terjadi di Bengkulu mengutarakan rasa keprihatinan atas bencana yang terjadi di Bengkulu. Ia pun meminta agar masyarakat Bengkulu tetap sabar dan semangat setelah pasca bencana.

            Ronal sapaan akrab Achmad Ronaladi mengatakan, PT Pusri Palembang peduli dan merespon cepat atas kejadian bencana alam. Begitu terjadi bencana, kami langsung diinstruksikan untuk membantu. Pusri hadir meringankan beban korban bencana alam diseluruh wilayah nusantara.

            Terkait Bengkulu yang membutuhkan bantuan, sebagai bentuk kepedulian dan untuk meringankan beban bencana di Provinsi Bengkulu, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang menurunkan Tim dari Departemen PKBL dibantu PPD Bengkulu untuk menyalurkan bantuan 2.000 paket sembako.

            Bantuan tanggap bencana ini dilepaskan secara simbolis di Gedung Diklat PT Pusri Palembang oleh Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola, Bapak R.A Rahim (3/5).

            Paket sembako yang terdiri dari beras premium, minyak sayur, gula, garam dan sarden di serahkan kepada korban bencana alam melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) provinsi Bengkulu. “Ya kita serahkan ke BNPB mengingat lokasi masih sulit di jangkau dan agar merata pendistribusiannya nanti,” katanya.

            Ronaldi mengatakan, kedepan akan memperhatikan para petani yang lahannya terendam atau terdampak banjir. Kepala dinas komunikasi informatika dan statistik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan didampingi koordinator Satgas Tanggap Bencana Diskominfo Yusirwan Yunus mengatakan, bantuan yang masuk ke Posko BPBD Bengkulu semuanya terdata dan akan didistribusikan dengan cermat. Lokasi penyaluran bantuan juga akan disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan letak wilayah yang paling membutuhkan bantuan. “diupayakan distribusi secara merata, tetapi melalui analisa di lapangan, bantun yang masuk akan kami antarkan langsung ke Posko penerima di lokasi untuk selanjutnya didistribusi kepada masing-masing keluarga yang terdampak bencana,” tegas Yusirwan.