HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

Mau Cari Pupuk, Benih, Pestisida atau Konsultasi Silakan ke Pusri Mart di Jalan Imam Bonjol (Semarang)

October 07 ,2016

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Senin (3/10/2016), telah membuka gerai 'Pusri Mart'. Gerai yang ada di kantor Pusri Pemasaran Daerah (PPD) Jawa Tengah Jalan Imam Bonjol nomor 208 Kota Semarang tersebut, merupakan gerai yang pertama di Indonesia.

Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang Mulyono Prawiro menjelaskan, Pusri Mart merupakan toko atau kios penjualan yang menyediakan berbagai jenis kebutuhan input dan output pertanian milik Pusri dan Grup Perusahaan seperti pupuk, benih, pestisida, herbisida, dan sarana pertanian lainnya.

"Pusri Mart juga menyediakan jasa konsultasi gratis bagi petani atau pengguna produk-produk Pusri tentang pertanian atau bercocok tanam," katanya melalui siaran persnya.

Di Pusri Mart, pelanggan dapat membeli beberapa jenis pupuk yang dijual komersil (non subsidi), antara lain pupuk Urea, NPK 15-15-15, NPK12-12-17-2, NPK 13-6-27-4+O,6B.

Selain itu, juga tersedia berbagai produk inovasi pertanian seperti benih padi, jagung, cabai, pupuk hayati, dekomposer, pupuk mikro, bio pestisida, nutrisi hidroponik, serta produk pestisida yang berkualitas.

Selain dibuka di Semarang, Pusri Mart juga akan dibuka di seluruh wilayah pemasaran Pusri yang tersebar di beberapa Provinsi. Antaralain di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan Barat.

"Adanya Pusri Mart diharapkan produk Pusri lebih dikenal dan mudah didapatkan oleh konsumen, baik retail maupun distributor," katanya.

Ia menambahkan, di Pusri Mart ini, juga melayani pembelian dengan grosir dan eceran. Pihaknya juga mendistribusikan produk melalui distributor-distributor sampai tingkat kecamatan. Sehingga konsumen dalam mendapatkan produknya bisa lebih mudah.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo