HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

KUMPULKAN 250 KANTONG DARAH

September 01 ,2015

KALIDONI – PT Pupuk Sriwidjaja konsisten membantu masyarakat, salah satunya dalam hal ketersediaan darah. Kemarin, PT Pusri yang tergabung dalam Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) menggelar donor darah yang diikuti 250 pendonor.

Manajer Kesalamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan Hidup PT Pusri, Ir Dani Bahar mengatakan, donor darah sudah menjadi agenda rutin PT Pusri. “ Kami bekerja sama dengan PMI dan ini dilakukan minimal tiga kali setahun,” ujarnya, kemarin.

PT Pusri menargetkan untuk sekali kegiatan donor mampu mengumpulkan setidaknya 250 kantong darah. “ Bisa melebihi target. Mengingat, yang ikut selain karyawan dan karyawati PT Pusri, juga keluarganya. Termasuk anak perusahaan,” ujar bebernya.

Untuk itu, lanjutanya, kali ini disiapkan 15 bed agar cepat selesai dan bisa beraktivitas kerja kembali. “ Karena jadi agenda rutin, sehinggakaryawan yang sudah mengetahui manfaatnya tanpa ada imbauan langsung turut menjadi pendonor,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang anggota PMI, Yanti mengku, kegiatan donor darah dari PT Pusri sangat membantu persediaan darah di PMI. “ Untuk itulah, kami menargetkan mendapat 300 kantong darah karena biasanya karyawan antusias,” ulasnya.

Menurutnya, PMI mengeluarkan rata rata 200 kantong darah per hari. Dengan adanya rkegiatan donor darah, beban tersebut sedikit teratasi. “ Stok darah di PMI hanya 75 persen dari sukarelawan. Sementara sisanya hanya pengganti dari keluarga.” Pungkasnya. (way/ via/ ce4)