HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

DPD RI Kawal Distribusi Pupuk

May 19 ,2015

PALEMBANG, SRIPO – Guna mengawal distribusi pupuk bersubsidi yang sering mengalami kelangkaan, Komite II Dewan Perwakilan Daerah(DPD) RI melakukan kunjungan kerja kekantor PT Pusri Palembang, Jumat (15/5).

 

“Kedatangan Kami ke sini dalam rangka pengawasan. Kami DPD full kepentingan daerah. Kami minta terbuka-terbuka saja. Pupuk Subsidi apakah sudah sesuai dengan peruntukannya,”Kata Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba SH MH didampingi Ketua Timja pupuk bersubsidi M Syukur SH MH, anggota DPD RI AS Malona SP, Anggota DPD RI M Afnan Hadikusumo, HJ Asmawati SE MM.

 

Para senator ini disambut Komisaris Utama PT Pusri Palembang Letjen TNI(Pur) Burhanuddin Amin, Direktur Produksi M. Djohan Safri, Direktur Komersil Bambang Lesmoko dan jajaran lainnya.

 

“Hampir semua reses masalahnya pupuk subsidi yang tidak dirasakan. Sempat diusulkan subsidi pupuk dicabut menjadi subsidi harga. Apakah sistemnya dilakukan pembenahan. Untuk yang ini saya kira pelan-pelan kearah sana,”katanya.

 

Menurut Parlindungan, Sengaja para senator melakukan kunjungan ke Pusri karena merupakan pabrik terbesar dan tertua yang mendistribusikan ke Sumatera, Jawa, Kalimantan. “Karena biasanya banyak masalah saat distribusi. Apalagi ada amanat UU Pangan. Temuan apa dilapangan, kita carikan solusinya dan akan Kita usulkan dewan kedaulatan pangan,”ujarnya.

 

Sementara Ketua Timja Pupuk Bersubsidi M Syukur SH MH menambahkan kedatangan Komite II DPD RI ini untuk meminta data berap jumlah pupuk yang bersubsidi. “Apa masalahnya. Saat ini kita belum bisa ambil kesimpulan,”kata Syukur.(Fiz)